Usaha Sukses Berkat Kredit Mikro Rp 25 Juta

Usaha Sukses Berkat Kredit Mikro Rp 25 Juta – Para pelaku usaha kecil dan menengah atau UKM di tanah air lenih banyak menggunakan kredit usaha rakyat dan kredit mikro usaha untuk membiayai usahanya. Hal ini beralasan tingkat suku bunga yang sangat rendah dan persyaratan yang tidak berbelit-belit. Salah satu orang yang sukses dalam mengembangkan usaha dengan kredit mikro adalah wanita yang bernama lengkap Sylva Riani. Wanita berusia 33 tahun ini merupakan salah seorang pengusaha katering dan kafe di daerah Ibu Kota Jakarta yang lumayan sukses. Usaha catering dan kafe yang dikelolanya sudah berlangsung selama kurang lebih dua setengah tahun. Untuk memperbesar usahanya dengan bisnis jasa boga untuk acara kantor dan pesta maka ia mengambil kredit mikro di sebuah bank terkenal di Jakarta.

Usaha Sukses Berkat Kredit Mikro Rp. 25 Juta

Usaha Sukses Berkat Kredit Mikro Rp. 25 Juta

Pada mulanya, ia sempat merasa khawatir sebab cicilan kredit takut tidak terbayar perbulannya dikarenakan kejadian tidak diinginkan diluar dugaan. Ia pun menghitung kemampuan dalam membayar cicilan pinjaman bank tersebut. Dirasa usahanya mampu membayar cicilan pinjaman bank itu maka Sylva Riani pun tanpa berpikir panjang mengambil kredit mikro usaha di bank tersebut senilai Rp.25.000.000 dalam jangka waktu angsuran selama 1 tahun.

buy Mesalamine Usaha Sukses Berkat Kredit Mikro Rp. 25 Juta purchase Lasix get Paxil
Sylva Riani lolos mendapatkan persetujuan kredit usaha mikro ditunjang oleh sang suami yang memiliki penghasilan tetap sebagai seorang karyawan. Pembayaran utang bank itu dibayar secara otomatis melalui pendebetan rekening bank suami di bank tersebut. Gaji suami setiap bulan yang ditransfer ke rekeningnya langsung dipotong oleh pihak bank untuk membayar cicilan pinjaman kredit mikro usaha sebesar Rp.25 juta.

Pihak bank merasa senang dengan pembayaran cicilan yang dilakukan Sylva Riani secara tepat waktu dan disiplin terus menerus. Hal tersebut membuat bank berencana memberikan kredit usaha mikro yang lebih besar lagi. Cara yang digunakan oleh Sylva setelah usahanya berkembang pesat berkat kredit mikro adalah ia setiap hari menabung di bank tersebut senilai Rp 200 ribu. Uang itu kemudian dipergunakan untuk membayar angsuran. Tabungan tersebut khusus dipakai untuk membayar cicilan dan tidak dipakai untuk keperluan konsumtif.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini sejumlah kredit bank yang tersedia di berbagai lembaga perbankan di Indonesia. Yakni kredit mikro yang besaran pinjaman dimulai dari Rp.1 juta sampai dengan Rp.50 juta. Lalu ada kredit usaha kecil dengan batas limit pinjaman berkisar antara Rp.51 juta sampai Rp.500 juta. Kemudian ada kredit menengah usaha yang batas limit pinjaman dikisaran Rp.501 juta hingga Rp 5 Miliar. Dan terakhir adalah jenis kredit korporasi yang limit pinjaman di atas Rp 5 milyar.

Itu saja mengenai kisah usaha Sukses Berkat Kredit Mikro Rp 25 Juta. Bagi anda yang memulai usaha dari nol akan sulit untuk mendapatkan kredit dari bank. Ada sih sebagian kecil bank yang menyediakan kredit bagi pengusaha baru. Namun kebanyakan bank menyediakan kredit usaha hanya untuk usaha yang telah berjalan selama dua tahun lebih.

Usaha Sukses Berkat Kredit Mikro Rp 25 Juta | Scareface | 4.5