Usaha Olahan Singkong Yang Cukup Menjanjikan

Singkong atau cassava adalah hasil pertanian yang sangat melimpah di Indonesia. Tidak heran, jika singkong menjadi salah satu sumber makanan olahan yang variatif. Bahan baku yang melimpah, peluang pemasaran yang luas, dan pengolahan yang sederhana membuat usaha olahan singkong menjadi salah satu alternatif yang menjanjikan bagi anda untuk membuka usaha kecil menengah (UKM) dengan modal kecil.

Anda dapat memulai UKM dengan makanan ringan berupa kripik singkong. Mengapa kripik singkong? Kripik adalah makanan olahan singkong yang tahan lama dan mudah dikemas, sehingga bisa didistribusikan dengan mudah. Bahkan, jika anda melakukan pemasaran secara online, kripik singkong bisa dikirim jarak jauh dengan resiko kerusakan yang sangat minim. Berikut adalah beberapa alternatif usaha olahan singkong berupa kripik yang pantas anda coba.

usaha olahan singkong

Kripik singkong balado

Kripik singkong balado terbuat dari singkong goreng yang diberi cabai atau bumbu balado. Kripik ini diminati oleh para pecinta makanan pedas. Jika anda tinggal di kota besar, maka rumah makan Padang bisa menjadi salah satu target pasar anda, selain pemasaran secara online.

 

Stick singkong

Stick singkong mungkin belum begitu populer di telinga ada. Stick ini dibuat dari singkong yang diparut memandang (sehingga berbentuk seperti lidi) dan kemudian dijemur. Setelah kering, barulah stick digoreng. Sejumlah rumah makan padang menyediakan stick singkong yang digoreng balado, dicampur ikan asin kering. Rasanya yang khas pantas dicoba!

 

Sanjay

Menjual kerupuk sanjay adalah salah satu usaha olahan singkong khas Sumatera Barat. Kerupuk sanjay sangat bervariasi, mulai dari kerupuk yang dari irisan singkong yang digoreng kering, hingga kerupuk dari singkong parut. Anda juga dapat menemukan sanjay pedas, manis, hingga asin.

 

Banyak alternatif usaha kripik singkong yang bisa anda pilih. Kuncinya adalah anda harus bisa menciptakan sesuatu yang ‘beda’ dari produk olahan singkong yang beredar di pasangan. Anda bisa memilih target pasar khusus, seperti pencinta makanan pedas, atau justru sebaliknya, menyediakan kripik singkong dengan rasa manis. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan hasil karya anda. Dengan demikian, usaha olahan singkong anda tetap bisa bertahan di tengah gempuran bisnis lainnya yang sejenis.

Incoming search terms:

olahan singkong, makanan ringan dari singkong, usaha olahan singkong, olahan singkong sederhana, olahan singkong kering, aneka olahan singkong kering, Olahan dari singkong, produk olahan singkong, hasil olahan singkong, olahan makanan ringan, 

Usaha Olahan Singkong Yang Cukup Menjanjikan | Scareface | 4.5