Usaha Makanan, Hasil Menjanjikan, Mudah Dijalankan

Berbicara soal bisnis makanan atau kuliner, semakin hari sudah semakin menjamur saja. Banyak sekali yang menjalankan usaha makanan ini baik dalam skala rumahan ataupun skala waralaba dan tersebar di berbagai kota. Bisnis kuliner ini memang sangat menjanjikan, mengingat kebutuhan orang akan makanan selalu meningkat setiap tahunnnya dan jumlah manusia juga selalu bertambah. Sehingga hal ini bisa menjadi peluang emas bagi anda yang hendak menekuini usaha makanan ini.

Usaha Makanan, Hasil Menjanjikan, Mudah Dijalankan

Ada banyak sekali model usaha makanan yang bisa anda jalankan. Oleh karena itu ada perlu memperhatikan budget yang anda miliki, serta target konsumen yang akan anda bidik. Jika anda sudah memilih target dan budgeting yang tepat, maka anda pun bisa mendapatkan keuntungan yang besar, walaupun modal yang anda gunakan terbilang minimalis.

Apa saja bisnis makanan yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi anda? Silakan simak beberapa alternatif di bawah ini:

Usaha Camilan

Camilan adalah makanan yang digemari oleh banyak orang, dan juga dari berbagai kalangan. Camilan seringkali dikonsumsi sebagai teman ketika sedang beraktivitas santai seperti nonton TV, ngobrol, belajar, atau ngobrol di rumah dengan sahabat atau saudara. Jika anda bisa menekuni bisnis ini, anda bisa mendapatkan omset yang tidak kecil. Usaha camilan yang bisa jalankan antara lain tahu isis, kripik tempe, gorengan, dan sebagainya. Anda hanya membutuhkan modal sekitar 1-2 juta untuk bisa meraup keuntungan yang lumayan besar.

Kios Makanan

Apabila di sekitar anda masih minm kios makanan, maka itu berarti peluang emas bagi anda untuk membukanya. Anda bisa menjadikannya sebagai usaha rumahan atau bisa juga membuka tempat permanen untuk berjualan.

Katering

Walaupun bisnis ini adalah bisnis berdasarkan pesanan saja, karena volume pesanan yang biasanya cukup banyak dalam sekali pesan, bisa menjadi alternatif yang menjanjikan pula. Anda bisa berpromosi dari mulut ke mulut atau ke kerabat dekat hingga anda mendapatkan pelanggan tetap untuk pesanan tasyakuran, pernikahan, dan lain sebagainya.

Kafe

Membuka sebuah kafe atau restoran bisa menjadi alternatif bagi anda, hanya saja modal yang dibutuhkan memang lumayan besar. Jika anda memutuskan untuk membuka kafe, maka pilihlah lokasi yang memang padata penduduk, terlebih para anak muda. Karena mereka sangat suka nongkrong untuk sekedar berkumpul dengan teman-temannya ataupun untuk mengerjakan tugas sekolah atau kuliah.

Franchise

Jika anda tak mau repot berpromosi, maka membuka franchise makanan adalah pilihan yang tepat. Walaupun membutuhkan modal yang besar. Namun karena franchise ini sudah memiliki nama, maka peluang untuk balik modal juga lebih besar, sehingga anda akan lebih cepat mendapatkan profit.

Usaha Makanan, Hasil Menjanjikan, Mudah Dijalankan | Scareface | 4.5