Usaha Kerajinan Kain Flanel, Untung Besar

Mau usaha tapi takut modal tidak kembali seperti yang anda harapkan? Mungkin ada sebagian orang yang tidak berani mengambil resiko untuk menggeluti suatu bisnis, karena takut modal tidak kembali atau malah rugi. Namun kita tidak pernah tahu hasil akhir jika kita tidak pernah ada kata mulai. Oleh karena itu, mulailah berbisnis dari sekarang dengan persiapan modal dan risikonya agar anda tahu apa hasilnya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin sedik berbagai mengenai bisnis yang bisa mengembalikan modal anda, bahkan berlipat dalam waktu 1 bulan, bagaimana? penasaran? Namun keuntungan ini akan anda peroleh jika anda mau berkerja keras dan melakukannya sendiri. Untuk memulai suatu bisnis seperti ini anda harus melakukannya sendiri terlebih dahulu, untuk mengantispasi bahwa anda tidak akan mengalami kerugian yang lebih besar jika harus mengaji karyawan namun orderan bisnis anda tidak berjalan seperti yang anda inginkan. Namun jika sudah banyak orderan dalam usaha anda dan anda mulai kewalahan baru anda bisa menggunakan karyawan seiring dengan berkembangnya usaha atau bisni anda, penambahan karyawan mungkin dapat Anda pertimbangkan.

usaha kerajinan kain flanel

Usaha yang ingin saya bagikan berikut ini berkenaan dengan kerajian kain flanel, meskipun sudah banyak usaha yang berasal dari kain flannel bermunculan tapi tidak menutup kemungkinan bahwa peluang usaha kerajianan kain flanel ini tidak anda ambil. Untuk memulai usaha kerajinan kain flanel ini memang diperlukan kreatifitas dan ketekunan yang tinggi karena anda akan mengubah kain flanel menjadi sesuatu yang menarik dan memiliki daya jual yang tinggi. Kerajinan kain flanel ini dapat menjadi salah satu di antara ratusan alternatif bisnis dengan modal dan risiko kecil.

Apa itu kain flannel? Kain flanel adalah jenis kain yang dibuat dari serat wol tanpa ditenun. Kelebihan dari usaha kerajinan Kain flanel ini dapat dibuat berbagi macam  sebagai hiasan, mulai dari bentuk alfhabet, boneka, hiasan rambut, gantungan kunci, dan berbagai aksesoris lainnya yang dapat dijadikan souvenir untuk acara-pernikahan, wisuda, ataupun acara lainnya.

usaha kerajinan Kain flanel ini memiliki warna kain yang bermacam-macam dan mudah dibentuk , pada saat membentuk kain flannel inilah daya inovasi dan kreatifitas dari Anda sangat diperlukan. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini juga cukup kecil, karena bahan dasarnya berupa kain flanel tidak terlalu mahal dan mudah dicari.

Dibawah ini sedikit perhitungan dari usaha kerajinan kain flannel ini

Perkiraan dana yang dihabiskan untuk memulai bisnis ini adalah

Pengeluaran

Alat yang diperlukan sebagai modal: jarum, gunting, pensil, penggaris, jangka, dan lem (Rp. 40.000,-)

Bahan Baku kerajinan kain flanel, meliputi:

  1. 12 Lembar kain flanel (aneka warna) (Rp. 150.000,-)
  2. Benang  Sulam 10 Warna (Rp. 12.500,-)
  3. Dakron KW 2, 3 kg (Rp. 60.000,-)
  4. Aksesoris (Gantungan kunci & HP) (Rp. 80.000,-)
  5. Lem tembak 3 buah (Rp. 6.000,-)
  6. Plastik pengemas 1000 buah (Rp. 40.000,-)
  7. Biaya operasional, transportasi dan telpon (Rp. 100.000,-)

Total pengeluaran : Pengeluaran per bulan Rp. 488.500,-

 

Omset per bulan : Rp. 1.260.000,-

Keuntungan Rp. 1.260.000,- – Rp. 488.500,- = Rp. 771.500,-

Penghasilan ini tergantung dari berapa harga bahan baku dari usaha kerajinan kain flannel yang anda jual serta harga hasil kain flannel yang anda jual. diatas hanya contoh saja.

Usaha Kerajinan Kain Flanel, Untung Besar | Scareface | 4.5