Usaha Fotocopy Modal Minimalis

Usaha fotocopy adalah salah satu usaha yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang, mulai dari kalangan anak sekolah, mahasiswa, hingga keperluan kantor. Sehingga peluang usaha ini memang sangatlah besar dan masih terbuka sangat lebar. Jadi, ketika anda mencari laternatif usaha sampingan atau usaha rumahan, maka anda bisa memilih usaha fotocopy ini. Namun mungkin anda berpikir, bahwa modal yang anda butuhkan untuk membuka usaha ini sangatlah mahal. Sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya benar, sebab dengan mempertimbangkan beberapa hal,a nda bisa menekan biaya pengeluaran yang cukup signifikan.

Usaha Fotocopy Modal Minimalis

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika anda hendak memulai usaha fotocopy ini agar tidak mengeluarkan modal yang terlalu besar adalah sebagai berikut:

Pertama, anda harus menyesuaikan antara modal dengan kebutuhan. Ini adalah hal penting yang pertama yang harus anda pertimbangkan. Anda harus tepat memilih mesin fotocopy agar biaya pengeluaran anda tidak membengkak di awal usaha. Apabila anda membuka jasa fotocopy ini dilingkungan sekolah, maka membeli mesin fotocopy bekas sudah cukup, sebab kebutuhan fotocopy para anak sekolah belumlah bervariasi. Namun ketika anda hendak membuka jasa fotocopy di lingkungan kampus dan juga perkantoran, maka akan lebih baik ketika anda membeli mesin yang baru, sebab kebutuhan fotocopy di lingkungan ini sangat beragam dan anda kan mengalami kesulitan ketika fotocopy anda sering bermasalah.

Kedua, ketika anda harus membeli sebuah fotocopy baru, maka anda harus memperhatikan merek dari mesin fotocopy tersebut. Jangan sampai hanya karena ingin menekan biaya, anda kemudian membeli mesin yang sangat murah. Hal ini sangat beresiko ketika rusak, anda akan mengalami kesulitan untuk mengganti onderdil yang ada, mereknya yang tidak dikenal. Dengan sedikit riset dan perbandingan, anda bisa mendapatkan mesin fotocopy yang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Ketiga, hal yang pasti dibutuhkan dalam jasa fotocopy ini adalah ATK atau Alat Tulis Kantor, seperti kertas, sampul, pena, dan sebagainya. Untuk lebih menghemat, anda bisa membeli perlengkapan ini di toko grosir, karena harga yang akan anda dapatkan akan jauh lebih murah.

Keempat, yang tidak kalah penting adalah masalah tinta. Ada banyak jenis tinta yang dijual di pasaran. Maka anda harus jeli dalam memilih tinta ini. Untuk keperluan fotocopy mahasiswa dan juga anak sekolah, rasanya anda tidak perlu membeli tinta yang berkualitas tinggi dengan harga yang lebih mahal, sebab yang mereka butuhkan hanyalah sebuah kejelasan dari hasil fotocopy yang didapat. Sehingga anda bisa membeli tinta kualitas standar yang tentunya lebih murah.

Jika anda tidak jeli membuat sebuah pertimbangan, bisa jadi usaha fotocopy ini akan menjadi sangat mahal. Tetapi dengan menekan beberapa hal, anda bisa memulai usaha ini dengan modal yang lebi kecil.

Usaha Fotocopy Modal Minimalis | Scareface | 4.5