Ternak Cupang, Usaha Kecil Untung Besar

Ikan Cupang adalah salah satu jenis ikan hias yang banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan peminatnya tidak terbatas dari anak-anak saja, namun orang dewasa juga banyak yang jatuh hati dengan ikan cupang ini. Ikan cupang memiliki bentuk yang indah dan juga menarik. Hal inilah yang membuat ikan cupang diminati oleh sebagian besar orang. Selain keindahannya, ikan cupang diminati karena kemampuan beradunya. Bahkan ikan cupang yang jago baradu, haraganya bisa menjadi lebih mahal.

budidaya cupang

Pemeliharaan ikan cupang juga terbilang mudah, tidak membutuhkan lahan yang luas, dan modal yang dibutuhkan juga tidaklah terlalu besar. Sehingga usaha ternak cupang ini bisa anda manfaatkan sebagai usaha sampingan yang cukup menggiurkan. Peluang pasar ikan cupang juga terbilang masih sangat luas, dan merambah ke berbagai segmen dari kalangan bawah menengah hingga kalangan atas.

Modal awal yang anda butuhkan untuk memulai usaha ternak cupang ini tidaklah terlalu besar. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal sekitar Rp 500 ribu saja untuk membeli induk dan bibit, serta untuk pembuatan aquarium. Modal yang tidak begitu besar, namun anda bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar.

Harga ikan cupang sangatlah bervariasi, tergantung dari kegunaan serta keindahannya. Cupang biasanya bisa anda jual dengan harga Rp 10 ribu per ekor. Untuk cupang hias yang memiliki ciri khusus harganya bisa mencapai antara Rp 50 ribu hingga Rp 125 ribu. Sedangkan untuk cupang aduan, harganya juga bervariasi mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 300 ribu per ekor. Waktu yang dibutuhkan untuk panen cupang ini agar bisa dijual di pasar juga tidak terlalu lama. Ketika ikan cupang sudah memasuki umur satu bulan, maka anda bisa melakukan seleksi mana ikan cupang yang berkualitas dan mana yang tidak. Setelah ikan cupang tersebut berumur 1,5 hingga 2 bulan, maka ikan cupang yang anda seleksi ini bisa anda jual dengan harga yang cukup tinggi.

Peluang yang cukup menjanjikan bukan? Dengan modal yang tidak terlalu banyak, ketika anda bisa memaksimalkan budidaya ikan cupang ini, maka anda bisa memaksimalkan keuntungan yang akan anda dapatkan. Jadi ketika anda sampai hari ini masih menjadi konsumen pecinta ikan cupang, maka tak ada salahnya ketika anda mencoba untuk berlalih menjadi pembudidaya ikan cupang.

Incoming search terms:

jenis ikan cupang yang mahal, ikan cupang, cupang, keuntungan ternak ikan cupang, bisnis ikan cupang, ternak modal kecil untung besar, gambar cupang, budidaya ikan cupang, ternak untung besar, ternak ikan cupang, 

Ternak Cupang, Usaha Kecil Untung Besar | Scareface | 4.5