Sukses Membuka Usaha Kecil Menengah Dengan Modal 5 Juta

Anda memiliki uang sejumlah Rp. 5 juta tapi tidak tau mau digunakan untuk apa? Kenapa tidak anda manfaatkan menjadi modal usaha? Anda mungkin bertanya dalam hati, adakah usaha kecil menengah dengan modal 5 juta saja. Jawabannya tentu ADA. Asalkan anda jeli melirik peluang, tidak mustahil bagi anda untuk membuka usaha kecil, sekalipun anda baru menyelesaikan pendidikan. Daripada sibuk melamar pekerjaan sana-sini, tidak ada salahnya anda mencoba peruntungan sebagai pengusaha.

Dengan modal 5 juta, tentunya hampir mustahil bagi anda untuk membuka usaha produksi yang membutuhkan banyak peralatan dan bahan baku awal. Jika anda mahir di bidang alih bahasa atau terjemahan, maka anda bisa mengelolanya secara professional. Mari kita lihat apa yang bisa anda lakukan untuk membuka usaha kecil menengah dengan modal 5 juta tersebut.

membuka usaha terjemahan

1. Pembelian satu set komputer

Modal utama yang anda butukan adalah satu set komputer. Komputer dengan spesifikasi Dual Core bisa anda dapatkan dengan harga maksimum Rp. 2,5 juta rupiah. Komputer adalah alat utama yang anda perlukan untuk memproses dan mengolah pesanan terjemahan dari klien anda.

2. Pembuatan blog berbayar

Anda memang bisa membuka blog gratis di WordPress atau Blogger untuk memulai usaha terjemahan anda. Namun, jika anda menginginkan blog yang lebih mapan dengan domain anda sendiri (tanpa embel-embel Wordpress atau Blogger), anda bisa mendapatkannya di jasa pembuatan blog dengan biaya sekitar Rp. 800 ribu saja.

Pembelian meja komputer dan kursi kerja, dengan biaya sekitar Rp. 300 ribu
Pembelian printer dan kertas, dengan modal sekitar Rp. 800 ribu
Pembelian modem dan paket internet per bulan, dengan biaya sekitar Rp. 350
Sisa modal sebesar Rp. 250 ribu bisa anda manfaatkan untuk mencetak brosur promosi dan biaya transportasi untuk anda mendistribusikan brosur ke tempat-tempat yang potensial, seperti kampus.

Baca juga: “3 langkah sederhana memulai bisnis online

 

Nah, membuka usaha kecil menengah dengan modal 5 juta bukan suatu hal yang mustahil bukan? Anda tidak perlu menyewa tempat, karena anda bisa menjalankannya di rumah. Paduan promosi secara offline dan iklan secara online akan membantu anda menjangkau lebih banyak konsumen. Cukup dengan meng-update blog anda secara rutin, maka anda ranking anda di halaman pencarian Google akan merangkak naik. Selanjutnya, anda tinggal menunggu pesanan dari rumah.

Incoming search terms:

usaha modal 5 juta, usaha dengan modal 5 juta, usaha rumahan modal 5 juta, bisnis dengan modal 5 juta, buka usaha dengan modal 5 juta, usaha modal 5jt, usaha modal 2 juta, bisnis modal 5 juta, buka usaha dengan modal 2 juta, usaha modal 5juta, 

Sukses Membuka Usaha Kecil Menengah Dengan Modal 5 Juta | Scareface | 4.5