Sukses dengan Usaha Makanan Ringan

Sukses dengan Usaha Makanan Ringan – kreditur.com. Memang tidak salah jika bisnis kuliner termasuk usaha makanan ringan menguntungkan. Bukan hanya karena semua orang selalu membutuhkan makanan dalam kesehariannya, bisnis kuliner dianggap menguntungkan karena selera dan kecenderungan konsumsi masyarakat terus berkembang dan berubah-ubah. Apa lagi dengan fenomena yang terjadi akhir-akhir ini, saat kuliner khas dapat menjadi sebuah trend, sama seperti mode pakaian atau barang-barang lain sebagai penyempurna penampilan dan penanda status sosial.

usaha makanan ringan

Perubahan paradigma bisnis kuliner

Sekarang ini bisnis kuliner dipandang lebih dari sekedar memenuhi kebutuhan pokok manusia akan makanan, namun juga sebagai bagian dari gaya hidup. Anak-anak muda biasanya menjadi segmen pasar yang dibidik pada jenis bisnis semacam ini, misalnya trend mengonsumsi snack dengan cita rasa pedas yang ditandai dengan level-level tertentu. Tidak lengkap rasanya bila berkumpul atau belajar bersama tanpa suguhan snack yang lagi trend ini. Hingga trend kuliner yang berbentuk atau berwarna ekstrim, padahal diolah dari bahan baku yang bersih dan higienis.

Sebagian pengusaha menganggap bisnis makanan ringan menguntungkan karena sifat produk lebih tahan lama. Dalam hal ini, produk yang telah dibuat bisa disimpan dalam jangka waktu tertentu, sehingga sangat tepat dijadikan sebagai oleh-oleh khas suatu daerah. Selain itu, makanan ringan bisa menjangkau rantai pemasaran yang lebih luas, karena mudah diangkut dan tidak cepat rusak. Anda tentu bisa melihat sejumlah makanan ringan yang diproduksi di Sumatera dipasarkan hingga ke Pulau Jawa bahkan ke luar negeri.

 

Pengusaha sukses dengan bisnis makanan ringan

Pebisnis yang telah sukses merasakan manisnya bisnis makanan ringan menguntungkan ini adalah orang nomor satu kerajaan bisnis keripik pedas Maicih. Reza Nurhilman, atau yang akrab disapa Axl dapat menangkap peluang pasar, yaitu anak muda sebagai konsumen sasaran produknya. Dengan model pemasaran melalui sosial media yang menjadi gaya hidup sebagian besar remaja seperti facebook dan twitter.

Christine Hakim juga adalah pengusaha dari Sumatera Barat yang telah mencicipi manisnya usaha makanan ringan menguntungkan walaupun harus jatuh bangun dalam merintis usahanya. Hanya dengan bermodalkan beberapa kilogram singkong, cabe, dan bumbu-bumbu, Christine Hakim memulai usahanya dengan membuat keripik balado. Saat ini usaha pembuatan kripik ini telah berkembang menjadi bisnis toko oleh-oleh yang sangat terkenal hingga dipasarkan secara online.

Incoming search terms:

bisnis makanan ringan, snack yang lagi booming, makanan ringan, makanan yang lagi booming, makanan ringan yang lagi trend, snack yang lagi trend, makanan yang lagi trend, makanan yg lagi booming, kuliner yang lagi booming, makanan ringan yang lagi booming, 

Sukses dengan Usaha Makanan Ringan | Scareface | 4.5