Siap Buka Usaha dengan Kredit Mikro Bank Syariah Mandiri

Calon pengusaha kecil atau pebisnis mikro di Indonesia seringkali kesulitan mengajukan kredit ke bank-bank besar. Bank Syariah Mandiri melirik permasalahan ini dan menawarkan kredit usaha mikro Bank Syariah Mandiri, yang khusus ditujukan untuk pengusaha kecil bahkan yang masih terhitung baru, yang biasanya sedikit dianak-tirikan oleh bank-bank besar karena dianggap beresiko tinggi untuk diberi pinjaman (lihat, usaha dengan potensi keuntungan stabil).

pinjaman mikro syariah mandiri

Sekilas Program Kredit Mikro Bank Syariah Mandiri

Bank Syariah Mandiri merupakan bank syariah pertama yang mengeluarkan program kredit mikro untuk pengusaha UKM, yang kemudian disusul oleh BNI Syariah. Bahkan, untuk tahun 2013, jatah dana Kredit Usaha Rakyat untuk Bank Syariah Mandiri mengalami peningkatan yang cukup signifikan; dari yang hanya 750 miliar rupiah di tahun 2012, menjadi 1,5 triliun di tahun 2013.

 

Mengapa Bank Syariah Mandiri berani melakukan investasi sebesar ini?

Salah satu penyebabnya adalah adanya peningkatan minat wirausaha, tetapi tidak dibarengi dengan pelayanan kredit mikro dari berbagai bank besar. Padahal, pasar UMKM di Indonesia cukup besar sehingga bisa menjadi investasi yang cukup bagus bagi bank. Bahkan, demi makin menjalin hubungan baik dengan wirausahawan dan calon pengusaha, Bank Syariah Mandiri sudah bermitra dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dalam hal penawaran pengajuan kredit usaha mikro Bank Syariah Mandiri.

 

Cara Pengajuan Kredit Usaha Mikro

Cara pengajuan dan persyaratan kredit mikro ini sama saja dengan Bank Mandiri; ada dua macam kredit yang ditawarkan, yaitu kredit usaha dan kredit serbaguna. Yang pertama ditujukan untuk mereka yang sudah memiliki badan usaha, sementara yang kedua lebih untuk perseorangan. Sifat kedua jenis kredit ini adalah berupa angsuran tetap.

Untuk pengajuan kredit usaha mikro Bank Syariah Mandiri, Anda harus merupakan WNI berusia paling tidak 21 tahun dan melengkapi persyaratan dokumentasi; misalnya, pengaju kredit usaha harus mencantumkan dokumen legalitas usaha dan ijin usaha di daerah setempat, sementara untuk kredit serbaguna cukup mencantumkan semua dokumen pribadi dan slip gaji, dimana gajinya harus di atas UMR yang berlaku di daerah tersebut (jangan lupa mengecek).

Dengan memanfaatkan layanan kredit usaha mikro Bank Syariah Mandiri, Anda bisa mengembangkan atau memulai usaha sendiri, dan ikut berpartisipasi dalam peningkatan ekonomi masyarakat lokal.

Incoming search terms:

kta mandiri syariah, kredit mikro bri syariah, bunga pinjaman bank syariah mandiri, Pinjaman Bank Syariah Mandiri, kta bank mandiri syariah, Kur bri syariah, pinjaman modal usaha bank mandiri syariah, bunga pinjaman bank mandiri syariah, syarat pinjaman bank syariah mandiri, kta bri syariah, 

Siap Buka Usaha dengan Kredit Mikro Bank Syariah Mandiri | Scareface | 4.5