Program Kemitraan UMKM dari Bank Mandiri

Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah seringkali menagalami kesulitan di dalam mengakses pendanaan dari pinjaman kredit bank. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan para pelaku usaha yang memang sudah sering melakukan permohonan kredit kepada bank. Bagi pengusaha yang kecil dan belum bankable maka hal ini akan menjadi sebuah kesulitan tersendiri. Namun anda tak perlu khawatir, sebab ada program kemitraan dari Bank Mandiri yang memang khusus dipeuntukkan bagi para palaku usaha yang dipandang feasible akan tetapi belum bankable.

bank-mandiri

Program kemitraan ini memang ditujukan bagi para pelaku usaha kecil agar mereka juga bisa meningkatakn persaingan dan menjadi tangguh serta mandiri. Program kemitraan ini adalah program yang memanfaatkan dari dana laba yang didapatkan oleh BUMN dan didalurkan melaui lembaga perbankan, yang dalam hal ini Bank Mandiri.

Fasilitas yang diberikan kepada calon peminjam adalah berupa kredit modal kerja dan juga kredit investasi. Untuk besaran pinjaman yang diberikan, maksimal adalah Rp 30 juta berlaku untuk pinjaman perseorangan. Namun bagi koperasi, pinjaman maksimal yang bisa diberikan adalah sebesar Rp 100 juta. Jangka waktu dari pinjaman yang dberikan adalah maksimal 3 tahun dengan pemberian suku bunga yang tidak bertingkat yaitu sebesar 6%. Dana pinjaman program kemitraan ini juga bebas dari biaya provisi dan juga bebas dari biaya administrasi.

Dana program kemitraan pinjaman modal usaha mandiri ini sangat cocok bagi anda yang memiliki usaha yang ingin melebarkan sayap namun terkendala dalam masalah keuangan. Dalam pegajuan dana pinjaman ini, tentunya ada beberapa persyaratan yang anda penuhi sebagai calon peminjam. Syarat-sayarat tersebut adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia
  • Usaha yang dijalankan memenuhi kriteria dari usaha kecil
  • Usaha yang anda jalankan belum pernah mendapatkan pinjaman dari bank mandiri atau bank manapun
  • Usaha sudah berjalan minimal 1 tahun bagi perorangan dan sudah berjalan 2 tahun untuk koperasi, dan memiliki prospek yang cukup bagus
  • Sangat diutamakan bagi usaha ataupun koperasi yang belum bankable, dengan aset maksimalnya adalah Rp 200 juta per omset dan per tahunnya masksimal adalah Rp 1 milyar.

Program kemitraan ini sangat bermanfaat bagi anda, karena suku bunga yang diberikan lumayan ringan, dan persyaratan yang diajukan pihak bank juga lebih mudah. Tak hanya itu, anda akan didampingi dan diberikan pelatihan yang pastinya akan membuat usaha anda berkembang dengan lebih mudah, sehingga usaha anda bisa lebih cepat menjadi mandiri.

Program Kemitraan UMKM dari Bank Mandiri | Scareface | 4.5