Program Bantuan Modal dari Kompoeng BNI

Salah satu jenis usaha yang berkembang di masyarakat saat ini adalah berupa kelompok –kelompok kecil yang terdiri atas beberapa kalster dimana masing-masing kampung akan menonjolkan keunggulannya masing-masing. Untuk mewujudkan kampung yang serentak seperti ini, memang bukan persoalan yang mudah. Persoalan yang sering kali muncul adalah belum adanya kesepakatan bersama antara satu orang dengan orang lain, atau bisa juga karena terkendala masalah pendanaan. Mengingat bahwa untuk membuat sebuah kelompok usaha berbasis kampung memang membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Program Bantuan Modal dari Kompoeng BNI

Namun dengan adanya Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Hidup (PKBL) dari Bank BNI, masalah modal tersebut akan lebih mudah untuk diatasi. Bank BNI memiliki program yang diberi nama Kampoeng BNI, yang mana program ini adalah salah satu dari program pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan cara menyalurkan kredit lunak berbasis klaster ke berbagai daerah. Tujuan dari program Kampoeng BNI ini adalah memang untuk mengembangkan sekaligus membangun potensi yang ada di kawasan pedesaan agar aktivitas ekonominya bisa berjalan lebih stabil.

Konsep Kampoeng BNI yang diterapkan adalah konsep yang dibangun berdasarkan pada prinsip community enterprise, yang mana di dalam satu klaster terdapat berbagai macam produk yang memang menjadi keunggulan dari kawasan pedesaan tersebut. Denga konsep seperti ini, diharapkan masyarakat bisa meningkatkan capacity building mereka, sehingga lambat laun kawsan pedesaan ini juga bisa bersaing dan tumbuh menjadi para pengusaha yang lebih maju serta lebih mandiri.

Sektor usaha yang dibidik dalam program Kampoeng BNI ini bermacam-macam, mulai dari pertnian, peternakan, kerajinan, jasa, dan sebagainya. Selain pemberian modal dalam bentuk pinjaman lunak berbunga ringan, kawasan pedesaan yang bersangkutan juga akan mendapatkan pendampingan melalui SKC (Sentra Kredit Kecil) dan Cabang STA (Stand Alone) yang sudah dibentuk oleh pihak Bank BNI yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

Apabila kawasan pedesaan anda memiliki potensi yang bisa dikembangkan untuk menjadi sebuah kawasan desa berbasis ekonomi kerakyakatan, maka tidak ada salahnya ketika anda mengambil peluang ini dan jadikan desa anda menjadi basis ekonomi yang kuat dan tangguh.

Incoming search terms:

pinjaman lunak bank bni, 

Program Bantuan Modal dari Kompoeng BNI | Scareface | 4.5