Pinjaman Usaha Bunga Ringan dari Kemitraan Bank Mandiri

Penyediaan pinjaman modal adalah salah satu usaha untuk memberikan peluang bagi lebih banyak orang untuk berwiraswasta. Masyarakat dengan modal terbatas sangat terbantu dengan layanan kredit ini. Namun, bunga yang tinggi dari para tengkulak dapat menjadi beban berat tersendiri bagi pengusaha kecil. Untuk itu, salah satu cara untuk mendapatkan pinjaman usaha bunga ringan adalah melalui bank-bank pemerintah atau bank swasta yang bekerja sama dengan pemerintah.

kemitraan mandiri

Berikut adalah contoh alternatif pinjaman modal usaha dengan bunga yang cukup ringan, yakni kurang dari 7 persen setiap tahunnya.

Program Kemitraan Bank Mandiri

Program Kemitraan di Bank Mandiri ini adalah bentuk kerjasama antara BUMN dengan usaha Kecil, untuk menyediakan akses permodalan yang lebih luas bagi para pengusaha kecil di seluruh tanah air. Program pinjaman ini disediakan kepada pengusaha kecil yang merupakan Mitra Binaan Mandiri. Pinjaman usaha bunga ringan ini berlaku untuk perorangan (dengan limit kredit maksimum Rp. 30 juta) atau koperasi (limit maksimum Rp. 100 juta) untuk jangka waktu maksimum 3 tahun.

Program Kemitraan Bank Mandiri ini memberlakukan suku bunga flat 6% per tahun, bebas biaya provisi dan administrasi (yang jumlahnya cukup besar pada pinjaman konvensional).  Namun, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk mendapatkan kredit melalui program kemitraan ini, yakni:

  • Warga Negara Indonesia (WNI). dibuktikan dengan KTP
  • Memiliki usaha kecil dan telah beroperasi minimal 1 tahun untuk bisnis perorangan dan minimal 2 tahun untuk koperasi.
  • Diutamakan untuk usaha kecil yang belum pernah menerima pinjaman dari Bank Mandiri atau bank lainnya.

Manfaat Program Kemitraan Bank Mandiri

Seperti tujuan awalnya, program ini tersedia bagi usaha kecil yang memiliki asset maksimum Rp. 200 juta. Karena sifatnya berupa program kemitraan untuk membian usaha kecil yang potensial, maka Bank Mandiri menyelenggarakan pelatihan manajemen bisnis, pendampingan, serta asistensi dalam upaya promosi bisnis dengan harapan bahwa Mitra Binaan Bank Mandiri bisa mandiri.

Sebenarnya, masih ada sejumlah program pinjaman usaha bunga ringan dari sejumlah bank pemerintah atau bank swasta nasional lainnya. Di antaranya adalah program kredit tanpa agunan (KTA) Mandiri, PermataKTA Bisnis, BNI Wirausaha, maupun Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang tersedia dari sejumlah bank, seperti pinjaman BRI dan BPD.

Incoming search terms:

Bunga pinjaman bank mandiri, Pinjaman bank mandiri, yhs-fullyhosted_003, mandiri mitra usaha rakyat, suku bunga pinjaman bank mandiri, bunga bank mandiri, pinjaman tanpa jaminan mandiri, syarat pinjam uang di bank mandiri, pinjaman uang dengan bunga kecil, suku bunga kredit bank mandiri, 

Pinjaman Usaha Bunga Ringan dari Kemitraan Bank Mandiri | Scareface | 4.5