Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank, Angin Segar Bagi UKM

Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank – kreditur.net. Bila ingin memulai bisnis, salah satu unsur yang harus tersedia adalah modal usaha, selain kemampuan yang mumpuni tentunya. Salah satu cara yang sering dilakukan oleh para pengusaha adalah dengan meminjam dana kepada bank, tetapi alternatif ini tidak dapat dilakukan oleh semua orang tentunya, karena rumitnya proses yang harus dijalani sebelum dana dicairkan, dan bunga yang terlalu tinggi bagi para pengusaha kecil. Pinjaman tanpa jaminan non bank sering menjadi solusi bagi para perintis usaha kecil menengah (UKM).

pinjaman jaminan non bank

Berikut ini adalah program-program pemerintah yang menyediakan pelayanan pinjaman dana usaha selain dari Bank.

PKBL

PKBL adalah singkatan dari Pembinaan Usaha Kecil dan Pemberdayaan kondisi lingkungan oleh BUMN. Dana bantuan untuk modal usaha kecil ini diperoleh dari laba BUMN sebesar maksimal 2% dari keuntungan bersih. Program PKBL ini antara lain berbentuk nyata, memberikan pinjaman dana modal usaha dan pemberian modal usaha tambahan bagi UKM yang telah menjadi mitra binaan, juga pendampingan UKM dalam bentuk pelatihan, pendidikan, magang, dan promosi produk.

Program pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah melalui koperasi

Hampir sama seperti program PKBL, para pengusaha mikro, kecil, dan menengah dapat memperoleh dana pinjaman tanpa jaminan non bank dari Departemen Koperasi. Para pengusaha dapat membentuk kelompok unit usaha kemudian mendaftar ke kelurahan untuk mengikuti program ini, selanjutnya tiap kelompok akan mendapatkan pendampingan untuk kemudian memperoleh dana untuk usaha mandiri.

Pegadaian

Untuk mendapatkan dana segar dari pegadaian, biasanya Anda harus mengikuti ketentuan yang hampir sama dengan bank. Hanya perbedaannya, bunga yang dibebankan kepada peminjam tidak sebesar bunga pinjaman dari bank.

 

Pemerintah mengadakan berbagai program tersebut untuk memberdayakan para pengusaha kecil agar semakin mandiri dan tangguh dalam menjalankan usahanya. Keberhasilan itu tentu akan berimbas positif dengan semakin sejahteranya masyarakat di tanah air melalui berbagai bidang usaha. Oleh karena itu,  tidak adanya modal bukan lagi halangan untuk menjadi seorang pengusaha. Banyak program pemerintah menyediakanpinjaman tanpa jaminan non bank untuk modal usaha bagi anda yang ingin merintis UKM.

Incoming search terms:

pinjaman tanpa jaminan non bank, pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tanpa jaminan, pinjaman koperasi tanpa jaminan, pinjaman dana tanpa jaminan, pinjaman modal usaha dari pemerintah, cara pinjam uang di koperasi, pinjaman tanpa agunan non bank, pinjaman dana non bank, pinjaman non bank, 

Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank, Angin Segar Bagi UKM | Scareface | 4.5