Pinjaman Modal Usaha Bunga Rendah Dari BUMN

Premarin 0.625mg Pinjaman Modal Usaha Bunga Rendah Dari BUMN – Salah satu hal yang dikeluhkan sebagian usaha kecil mikro dan menengah adalah ketiadaan modal usaha. Padahal banyak pinjaman modal usaha yang disediakan baik oleh lembaga swasta maupun pemerintah. Seperti pinjaman modal usaha bunga rendah yang disediakan oleh Badan Usaha Milik Negara. Indonesia mempunyai 141 BUMN yang tersebar di beberapa wilayah. Perusahaan milik negara ini ditugaskan oleh pemerintah untuk membina dan membantu usaha kecil seperti pinjaman modal usaha maupun dana hibah. Dari sejumlah badan usaha itu yang diwajibkan oleh pemerintah untuk memberikan bantuan modal usaha bagi usaha UKM sebanyak 100 badan usaha milik negara.

Pinjaman Modal Usaha Bunga Rendah Dari BUMN

Pinjaman Modal Usaha Bunga Rendah Dari BUMN

Namun ada sebagian usaha kecil mikro dan menengah yang bisa sukses dan berkembang berkat program binaan usaha ini. Hal tersebut menggembirakan banyak usaha kecil terutamadalam memperoleh pinjaman dana usaha dengan bunga yang sangat ringan. Selain memberikan pinjaman modal uang dalam jumlah besar, BUMN pun diwajibkan membina perkembangan usaha kecil mikro agar semakin maju. Hal ini berbeda sekali dengan pinjaman bank yang ada di tanah air yang biasanya disertai jaminan.

Pinjaman Modal Usaha Bunga Rendah Dari BUMN
Dana usaha yang tersedia untuk program binaan ini sebesar Rp.3,5 triliun. Tapi belum dimanfaatkan sepenuhnya oleh usaha kecil mikro dan menengah. Masih banyak modal usaha pinjaman yang tersisa. Hal ini tak terlepas dari kesukaran yang dialami oleh BUMN dalam mendapatkan mitra binaan yakni usaha kecil yang potensial dan cocok serta butuh bantuan modal pinjaman. Jika ada mitra binaan maka BUMN tersebut akan memberikan pinjaman pada usaha kecil tersebut dengan bunga sangat kecil yakni sebesar enam pertahun.

Adapun bunga yang dikenakan oleh sejumlah bank bagi pinjaman usaha kecil beaarnya sebesar sembilan sampai dua belas persen.
Salah satu sebab lainnya dana program binaan tidak terserap dengan baik adalah kurangnya informasi mengenai pinjaman tersebut beserta persyaratannya. Padahal persyaratan yang dibutuhkan tidak terlalu sukar antara lain melampirkan fotokopi KTP, kartu keluarga, usaha telah berlangsung minimal satu tahun, menyertakan laporan keuangan, dan mempunyai prospek yang sangat bagus.

Pendek kata, banyak usaha mikro kecil dan menengah sulit mengakses permodalan dari bank karena usahanya baru berjalan, tidak mempunyai laporan keuangan yang baik dan tidak memiliki jaminan. Tapi sekali lagi semua sudah teratasi. Seperti pemerintah sendiri yang memberikan jaminan kepada bank sebesar Rp.5 juta hingga Rp.100 juta bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Agunan ini dibebankan langsung oleh pemerintah kepada Jamkrida. Jadi silahkan bagi para pelaku kecil mikro dan menengah mencari bapak angkat dalam program binaan usaha ini. Bersikap cepat dengan menjemput  bola karena pinjaman modal usaha bunga rendah dari BUMN sudah ada peraturannya bagi setiap usaha besar, BUMN dan bank serta lembaga pemerintahan.

BACA JUGA :

Plavix buy Pinjaman Modal Usaha Tanpa Melalui Bank

Pinjaman Modal Usaha Bunga Rendah Dari BUMN | Scareface | 4.5