Persyaratan Dan Cara Kredit KPR BRI Syariah

Persyaratan Dan Cara Kredit KPR BRI Syariah – Bank BRI Syariah menyediakan kredit KPR bagi perorangan. Adapun syarat untuk memperoleh kredit pemilikan rumah dari Bank Rakyat Indonesia Syariah adalah memiliki status warga negara Indonesia, memiliki penghasilan tetap sebagai karyawan tetap maupun sebagai pengusaha atau pekerja profesional. Adapun bagi karyawan telah mempunyai pendapatan tetap maka disyaratkan ia memiliki pengalaman kerja kurang lebih dua tahun lebih. Sedangkan bagi wirausahawan disyaratkan memiliki pengalaman bisnis selama tiga tahun lebih. Dan bagi karyawan mandiri dan profesional disyaratkan memiliki pengalaman praktek kerja lebih dari dua tahun.

Persyaratan Dan Cara Kredit KPR BRI Syariah

Cara Kredit KPR BRI Syariah

Sementara itu, dalam memperoleh kredit pemilikan rumah di BRI Syariah sangat gampang yang terdiri dari dua syarat. Pertama, syarat umum bagi pemohon. Kedua, syarat dokumen yang harus dipenuhi. Syarat umum utama dalam mendapatkan kredit KPR Bank BRI Syariah antara lain mempunyai rekening bank di BRI Syariah, usia pemohon lebih dari 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun bagi karyawan. Dan maksimal usia 65 tahun bagi wirausahawan. Jika sobat memenuhi syarat usia di atas maka bisa mengajukan kredit KPR. Syarat penting agar pengajuan kredit pemilikan rumah disetujui bank maka diharapkan nasabah tidak termasuk dalam kreditur fiktif.

Natrexone order Persyaratan Dan Cara Kredit KPR BRI Syariah
Jika diberi pilihan antara kredit KPR di bank konvensional dan bank BRI Syariah maka kredit pemilikan rumah di BRI Syariah banyak keunggulan. Seperti jelas halal sebab tidak mengandung riba, tidak ada bunga bank, uang muka rumah yang sangat terjangkau, pembiayaan rumah bisa mencapai Rp 3,5 miliar, dan tenor pembayaran dapat mencspai 15 tahun.

Adapun untuk persyaratan dokumen yang harus dipenuhi antara lain fotocopy KTP, slip gaji terakhir, fotocopi surat nikah dan kartu keluarga, NPWP, fotocopi rekening tabungan selama tiga bulan terakhir. Untuk wirausahawan disyaratkan menyertakan laporan keuangan perusahaan selama dua tahun terakhir, memiliki NPWP dan legalitas usaha. Lalu jaminan yang harus diberikan kepada bank BRI Syariah yaitu sertifikat tanah maupun rumah, pajak bumi dan bangunan terakhir, dan izin mendirikan bangunan.

Mengajukan permohonan kredit KPR BRI Syariah ternyata tidak gratis. Ada beberapa biaya yang harus dibayarkan antara lain biays provisi, biaya administrasi, biaya apraisal, biaya asuransi, biaya materai, dan biaya notaris. Setelah sobat memenuhi persyaratan dokumen dan persyatan umum maka bisa mengajukan langsung permohonan KPR ke bank BRI Syariah cabang terdekat. Ambil antrian di bank lalu minta arahan satpam bank. Kemudian jika dipanggil customer service bank maka utarakan keinginan mengambil kredit pemilikan rumah dengan menyerahkan dokumen yang dibutuhkan

Itulah persyaratan dan cara kredit KPR BRI Syariah yang sangat gampang. Semoga tulisan ini dapat berguna.

Baca juga :

purchase Accutane Kisah Pengusaha Sukses Usaha Properti

Persyaratan Dan Cara Kredit KPR BRI Syariah | Scareface | 4.5