Persyaratan Dalam Mengajukan Kredit KUR Mikro BRI

Ketika kita melihat bangsa Indonesia, kita akan melihat bahwa perkembangan usaha mikro di Indonesia sangatlah pesat. Dari kredit mikro inilah dapat menghasilkan pendapatan untuk membantu kas negara. Hal ini dikarenakan laba dari setiap kredit yang berasal dari berbagai jenis bank sudah berkembang di Indonesia.

kur-mikro-bri

Bank yang menjadi salah satu instrumen dalam mensukseskan kredit mikro ini adalah Bank Rakyat Indonesia. Sebab di dalam perkembangannya BRI mampu menjadi salah satu bagian dari sebuah “laboratorium keuangan mikro dunia”. Jasa Bri di dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) telah berkembang dan menjadi penyalur terbesar yang ada di Indonesia.

Tentunya ketika anda menginginkan untuk mendapatkan pinjaman kredit dari salah satu bank ternama di negeri ini, BRI, maka anda harus tahu syarat-syarat yang harus dipenuhi agar pengajuan anda bisa disetujui sehingga anda bisa memdapatkan Kredit KUR BRI ini.

Syarat umum KUR Mikro BRI

  • Individu tersebut minimal sudah menjalankan usahanya selama 6 bulan, serta belum pernah menerima kredit dari pihak lain
  • Usaha yang dijalankan adalah usaha produktif tetapi belum bankable
  • Dana bisa digunakan untuk kebutuhan modal kerja atau modal investasi, namun tidak untuk konsumtif
  • Individu dapat menerima KUR walaupun sedang menerima kredit konsumtif.
  • Melampirkan dokumen pribadi seperti KTP dan KK
  • Melampirkan surat keterangan usaha yang berasal dari desa

Dengan memanfaatkan kredit usaha rakyat ini anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 20 juta. Kemudahan yang diberikan dari pihak bank adalah dengan tidak dipungut sama sekali terkait biaya provisi dan juga biaya administrasi. Dengan kredit ini, jangka waktu yang diberikan untuk modal usaha adalah maksimal 3 tahun, sedangkan apabila untuk modal investasi maksimal 5 tahun.

Demikianlah syarat umum bagi anda yang menginginkan mengajukan KUR kepada BRI. Dengan begitu anda bisa mendapatkan suntikan modal untuk mengembangkan usaha yang sedang anda rintis.

Incoming search terms:

cara mengajukan kur, dana KUR, syarat pengajuan KUR, syarat pengajuan KUR BRI, kredit usaha rakyat bri, syarat kur bri, kur bri, cara mendapatkan kur, syarat mengajukan kur, dana kur bri, 

Persyaratan Dalam Mengajukan Kredit KUR Mikro BRI | Scareface | 4.5