Peluang Usaha Sandal Koran Bekas

Sebagian besar masyarakat yang berlangganan koran di rumah, tentunya semakin lama akan semakin menumpuk koran besakas di rumah? Lalu apa yang akan anda lakukan? Biasanya menjualnya ke tempat rosok atau membiarkannya tertimbun di gudang. Namun tahukah anda, bahwa tumpukan koran bekas tersebut bisa dijadikan sebagai sumber uang? Dengan koran limbah ini, anda membuat sebuah produk yang unik dan kreatif, yaitu sandal koran.

Peluang Usaha Sandal Koran Bekas

Anda mungkin akan berpikir, bagaimana jika terkenan air? Apakah tahan. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, sandal koran bisa tahan lama dan tahan terhadap air. Apalagi di masa pemanasan global sekarang ini. Produk yang ramah lingkungan akan dicari oleh banyak orang. Salah satunya adalah sandal koran ini. Dengan begitu, peluang usaha ini masih terbuka sangat luas di tengah masyarakat.

Konsumen

Target bidikan sandal koran masih sangat luas dan bahkan bisa menjangkau berbagai kalangan masyarakat, dari kalangan bawah hingga kalangan atas, dan dari anak-anak sampai orang tua. Desain yang unik, kreatif, serta inovatif membuat sandal ini mulai diburu banyak orang. Karena hampir semua orang ingin memiliki sesuatu yang tergolong unik. Anda bisa membidik konsumen secara individu atau menggandeng beberapa toko oleh-oleh agar memajang produk sandal koran ini.

Bisnis

Koran baru yang sangat banyak manfaatnya bagi anda untuk mendapatkan berbagai macam informasi baru, ternyata masih menyimpan manfaat yang besar ketika sudah menjadi koran bekas. Dengan sebuah kreatifitas, produk sandal koran ini sudah mulai masuk pasar dan masyarakat pun juga sudah mulai bisa menerima. Ketika adan belum bisa memproduksi sendiri sandal koran ini, maka anda bisa menjadi reseller untuk mendapatkan untung yang tidak sedikit.

  • Langkah pertama, anda harus mencari produsen sandal koran yang memberikan harga paling murah, agar anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang bersaing dengan penjual sandal koran yang lain. Jika anda bisa membuatnya, itu akan lebih baik lagi.
  • Kerika anda sudah memperoleh suplier, maka tugas anda adalah meluaskan jaringan bisnis. Bagaimana caranya? Anda bisa menawarkan langsung kepada konsumen yang tertarik atau anda juga bisa menitipkannya di beberapa toko souvenir atau oleh-oleh. Atau anda juga bisa membuka lapak mandiri yang berada di beberapa tepat wisata.
  • Jangan lupa untuk memanfaatkan teknologi online untuk memperluas pasar anda. Siapkan katalog yang menarik, dan promosikan dengan gencar melalui media online seperti facebook, twitter, dan sebagainya.

Keuntungan Bisnis

Ssemakin hari produk yang bisa di daur ulang semakin menarik hati banyak konsumen. Oelh karena itu, produk limbah koran ini, selain bisa dijual dengan harga yang lumayan tinggi, bisa juga mengurangi efek pemanasan global yang semakin hari semakin parah. Dengan produk daur ulang seperti sandal koran ini, peminatnya dari hari ke hari akan semakin meningkat.

Kekurangan Bisnis

Walaupun sandal koran sudah di jelaskan di awal bahwa bisa tahan iar serta tahan lama. Namun sepertinya masih banyak orang yang belum memepercayainya. Sebenarnya sandal koran ini, sudah dilapisi dengan lem kayu dan juga lapisan vernis untuk mebuatnya mengkilap agar air tidak memasuki pori-pori kertas. Yang perlu diingat adalah, jangan terlalu sering memaparkan sandal koran ini di terik matahari sebab akan membuat warnanya lebih cepat pudar.

Peluang Usaha Sandal Koran Bekas | Scareface | 4.5