Peluang Usaha Salon Rambut Wanita

Seperti yang kita tahu, salah satu yang menjadi hobi para wanita adalah ingin selalu tampil cantik dan sempurna dengan menata rambutnya di salon. Setiap kali para wanita ini hendak menghadiri sebuah acara penting, sebagian besar mereka selalu menyempatkan diri untuk menata rambutnya di salon, bahkan ada yang secara rutin menyempatkan ke salon untuk melakukan perawatan rambutnya agar tetap nampak cantik dan sempurna. Ini adalah sebuah peluang emas bagi anda, terutama yang memiliki hobi di dunia hair styling. Selain itu, jumlah wanita yang lebih banyak daripada pria, membuat peluang usaha salon rambut ini memiliki peluang yang masih sangat terbuka lebar.

Peluang Usaha Salon Rambut Wanita

Ketika anda hendak membuka usaha salon rambut ini dengan serius, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar anda tidak salang langkah dalam mengambil keputusan saat menjalankan bisnis ini, mengingat modal yang anda butuhkan juga terbilang tak sedikit, terutama untuk membeli perlatan dan juga sewa tempat.

Lokasi Strategis

Dalam setiap usaha, peran lokasi sangatlah penting. Lokasi ini juga menentukan target pasar anda. Dalam memilih sebuah lokasi, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal diantaranya adalah kemudahan akses, tersedia parkir, serta memilih lokasi yang padat seperti di perumahan, ruko, atau pusat perbelanjaan. Sebaiknya anda juga menentukan riset dalam memilih lokasi ini terkait dengan kompetitor, harga, target pasar, dan sebagainya.

Peralatan Salon

Ketika anda membuka sebuah salon rambut, maka pada umumnya bukan hanya melayani potong rambut saja, akan tetapi juga melayani kebutuhan wanita yang lain seperti creambath, smooting, rebonding, dan lain sebagainya. Untuk memenuhi semua kebutuhan rambut wanita ini, tentunya anda harus menyipakan berbagai macam alat yang dibutuhkan. Dan jumlah alat ini juga tergantung juga dari kursi yang anda sediakan. Jadi anda harus berpikir dengan lebih teliti dalam bab ini.

Karyawan

Ketika anda hendak membuka usaha ini, pastinya anda membutuhkan beberapa karyawan yang memiliki keahlian di dunia hair styling. Hal utama yang mungkin lebih anda butuhkan di awal adalah beberapa kapster, kasir, dan juga front office. Usahakan merekrut karyawan yang profesional dan ahli dibidangnya, namun jika tidak bisa anda bisa mentrainingnya dengan mengeluarkan biaya tambahan.

Harga Layanan

Harga menjadi sebuah penentu dari usaha anda. Dengan melihat pesaing anda, maka anda bisa menentukan harga layanan yang paling tepat. Usahakan anda memberikan harga yang lebih murah daripada pesaing anda, sehingga salon anda akan lebih banyak dilirik konsumen. Anda bisa memberikan berbagai macam harga diskon ketika ada even-even tertentu untuk mendongkrak penghasilan usaha salon rambut anda.

Peluang Usaha Salon Rambut Wanita | Scareface | 4.5