Peluang Usaha Gelang Karet

Semakin hari, beragam jenis usaha bermunculan dengan berbagai macam bentuknya. Salah satunya adalah usaha gelang karet. Mungkin anda akan berpikir bahwa itu hanyalah gelang karet, apa istimewanya,dan sebagainya. Namun pada kenyataannya usaha ini cukup prospektif ketika anda bisa melihat pasarnya dengan jeli. Gelang karet ini mulai booming di Indonesia ketika tahun 2010.banyak sekali remaja yang menggunakan gelang karet untuk menunjukkan siapa mereka atau untuk menunjukkan bahwa mereka menggemari grup atau kelompok tertentu.

Peluang Usaha Gelang Karet

Gelang karet ini pada umumnya berfungsi sebagai sebuah aksesoris. Biasanya ketika ada konser-konser musik, sebagian besar event organiser tersebut memberikan sebuah gelang karet sebagai tanda tiket masuk. Tak hanya itu, gelang karet sering dipakai oleh para remaaj ketika mereka memiliki idola, entah itu sebuah grup musik, klub sepak bola, atau yang lain.

Seperti yang dialami oleh Sartono, seorang pengusaha pembuay gelang karet. Kerap kali ia mendapatkan pesanan hingga 5000 gelang karet ketika pertunjukan atau konser. Bahkan ketika musim piala dunia sudah dekat, ia bisa mendapatkan pesanan hingga 10.000 gelang karet dengan bertuliskan nama dari klub sepak bola yang bersangkutan.

Untuk memulai usaha pebuatan gelang karet ini, memang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Untuk membeli mesin grafirnya saja anda membutuhkan modal sekitar Rp 30 juta. Namun melihat trend yang menjadikan gelang karet ini sebagai jati diri untuk menunjukkan bahwa ia termasuk komunitas tertentu, maka peluang bisnis ini masih sangat besar. Apalagi ketika sedang banjir musim konser atau musim bola, maka permintaan gelang karet ini biasnaya meningkat tajam.

Untuk memikat calon konsumen agar tertarik dengan gelang karet anda, maka anda membutuhkan kreatifitas di dalam menciptakan gelang karet model terbaru, misalnya anda bisa menciptakan gelang karet dengan model timbul, gelang karet ceruk, gelang kancing atau gelang power balance. Bisa juga anda menciptakan gelang karet yang bisa menyala ketika dalam kondisi gelap. Dengan adanya variasi gelang ini, maka bisnis gelang karet anda tidak akan pernah sepi.

Untuk harga dari gelang karet ini bervariasi, biasnaya dihargai sesuai dengan jumlah pesanan. Semakin banyak maka harganya akan semakin murah. Harganya bisa berkisar antara Rp 2 ribu hingga  Rp 16 ribu per gelangnya.

Apabila anda melohat peluang ini sangat bagus, namun anda tidak memiliki modal yang terlalu banyak, maka anda bisa mengandeng mitra untuk mencetak gelang karet tersebut, dan anda tinggala melakukan proses finishing saja.

Dengan semakin banyak komunitas yang berkembang di lingkungan remaja saat ini, maka prospek gelang karet masih sangat terbuka lebar untuk anda.

Incoming search terms:

trend gelang remaja, 

Peluang Usaha Gelang Karet | Scareface | 4.5