Peluang Usaha Bagi Anak Kost

Menjadi anak kost yang tinggal di perantauan memang tidak mudah. Kebanyakan anak kost masih menggantungkan kebutuhan pribadinya dengan menunggu kiriman dari orang tua setiap bulannya. Namun dengan perkembangan dan kebutuhan yang semakin meningkat, tentunya hanya dengan mengandalkan kiriman orang tiap bulan tidaklah cukup. Sehingga hal ini membuat anda berpikir keras bagaimana untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari tanpa harus meminta uang tambahan kepada orang tua. Akan lebih baik lagi, ketika anda juga bisa hidup mandiri tanpa kiriman uang dari orang tua.

Peluang Usaha Bagi Anak Kost

Ketika uag kiriman sudah dirasa tidak cukup, banyak sekali anak kost yang kemudian mencari-cari berbagai macam pekerjaan sampingan untuk membantu memenuhi kebutuhan hariannya. Ada diantaranya mereka yang bergaung menjadi guru les ataupun guru privat, ada yang menjadi penaja warnet, ada yang berjualan pulsa dan lain sebagainya. Semua itu dilakukan untuk mencari solusi dari masalah keuangan mereka.

Selain mencari uang bulanan tambahan dengan bekerja dengan orang lain atau bekerja part time, tidak sedikit pula para anak kost yang mulai berpikir untuk membuka sebuah usaha mandiri tanpa harus bekerja kepada orang lain. Namun memang terkadang ketika anda ingin memulai untuk membuka sebuah bisnis, mungkin pertanyaan yang akan muncul di awal adalah, usaha apa yang akan dibuka, dan lain sebagainya. Jika anda menemukan kebingungan seperti itu, maka anda bisa mencoba laternatif usaha yang cocok untuk anak kost berikut ini.

Berjualan Roti Bakar

Mungkin anda akan berpikir, bahwa sudah banyak orang yang terjun ke dalam dunia ini. Namun jika anda cermati, sebebanrnya peluangnya amsih terbuka lebar bagi anda. Selain itu, usaha ini sangat cocok bagi anak kost karena anda bisa menjalankan usaha ini mulai dari sore hingga malam hari. Jadi ketika anda memiliki kesibukan kuliah, maka waktu kuliah anda tidak terganggu. Namun memang, butuh modal yang sedikit besar, sekitar 2,5 sampai 3 juta untuk mengawali bisnis ini. Untuk mensiasatinya anda bisa patungan dengan beberapa teman anda untuk membuka usaha roti bakar dan usaha cemilan lain bersama

Bisnis Online

Bisnis online ini rasanya sudah sangat menjamur. Dan bukan hanya anak kost yang mulai merambah bisnis ini. Bahkan seorang karyawan hingga ibu rumah tangga juga sudah mulai menekuni bisnis online ini. Sehingga tak ada salahnya ketika anda juga mencoba terjun ke dalamnya. Ada banyak sekali peluang bisnis online yang bisa anda ambil, dari menjadi reseller sebuah produk sampai menjual produk kreatif buatan anda sendiri. Jika anda menekuni bisnis ini, bisa jadi kelak anda akan membuat bisnis ini bukan lagi bisnis sampingan, namun menjadi bisnis utama anda.

Itulah inspirasi bisnis sampingan yang cocok bagi anak kost seperti anda. tanpa harus mengganggu aktifitas utama sebagai mahasiswa atau pelajar, anda tetap bisa menghasilkan uang saku tambahan.

Incoming search terms:

usaha anak kos, usaha anak kost, 

Peluang Usaha Bagi Anak Kost | Scareface | 4.5