Peluang Emas Usaha Rumahan dengan Modal Kecil

Jika anda hanya memiliki modal yang minimalis, tetapi anda ingin membuat sebuah usaha, maka pilihan membuat usaha rumahan adalah sangat tepat. Dengan modal yang tidak begitu banyak, anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan. Bahkan jika anda menekuninya, pasti tidak akan mustahil usaha anda ini akan menjadi usaha rumahan yang sukses dan besar.

Peluang Emas Usaha Rumahan dengan Modal Kecil

Bahkan di zaman modern saat ini, usaha rumahan justru menjadi pilihan yang banyak diambil orang. Karena usaha ini tidak begitu banyak menyita kegiatan utama anda, baik anda yang sudah bekerja atau anda yang masih sebagai mahasiswa, atau bahkan ibu rumah tangga. Inilah beberapa contoh usaha rumahan yang bisa anda jadikan sebagai alternatif.

1. Usaha pulsa Elektrik

Siapa yang tidak butuh pulsa? Hampir setiap orang di sekitar anda butuh pulsa. Hal ini membuat usaha ini tidak akan pernah surut, mengingat pengguana handphone dan pengguanaan pulsa semakin hari semakin meningkat. Anda bisa memulainya dengan modal yang cukup ringan untuk melakukan deposit pulsa hanya dengan modal minimal 100 ribu saja.

2. Usaha Les Privat

Banyak sekali orang tua yang ingin memberikan les kepada anaknya, dan mereka lebih nyaman untuk memberikan anaknya les privat daripada les ke luar, karena mereka bisa memantau secara langsung. Ini adalah peluang yang besar. Anda tidak membuthkan modal besar. Yang anda butuhkan hanya kemampuan akademis untuk menunjukkan bahwa anda mampu memerikan yang terbaik bagi anak mereka. Anda bisa memulai dari lingkungan sekitar anda terlebih dahulu, dari tetangga, rekan, dan sebaaginya.

3. Usaha Kuliner

Usaha yang membutuhkan modal kecil selanjutnya adalah usaha kuliner. Ada banyak pilihan yang bisa anda ambil. Anda bisa memasarkan produk buatan anda sendiri seperti usaha olahan singkong, atau anda juga bisa menjualkan produk orang lain melalui online atau offline. Atau anda juga bisa membuat usaha katering rumahan.

4. Usaha Kerajinan

Jika anda memiliki bakat di bidang seni, maka usaha inilah yang bisa anda manfaatkan. Anda bisa membuat ukiran, kerajinan dari barang bekas, kerajinan kain perca, kerajinan kain flanel dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tak terpakai, anda bisa memulai usaha ini dengan bermodalkan ratusan ribu rupiah saja.

Itulah beberapa alternatif usaha rumahan yang bisa anda gunakan sebagai jalan untuk menambah penghasilan. Jika anda konsisten, dan tekun bukan hal yang tidak mungkin usaha rumahan anda ini akan berkembang menjadi sebuah usaha dengan skala yang lebih besar.

Peluang Emas Usaha Rumahan dengan Modal Kecil | Scareface | 4.5