Peluang Bisnis Muffin Pisang Coklat, Untungnya Semanis Rasanya

Siapa yang tidak kenal coklat? Simanis yang selalu menggiurkan ini memang selalu diminati oleh semua orang. Namun siapa sangka si manis ini bsa menghasilkan omset yang menggiurkan bagi anda yang ingin memulai usaha. Apakah ini bisnis coklat? Tentu saja iya, tapi kali ini coklat hanya jadi penambahnya saja, bukan bahan utama. Bahan utama yang diperlukan adalah pisang.

peluang bisnis muffin pisang coklat

Pisang? Ya buah ini memang selalu identik dengan hasil olahan berupa kripik, tapi siapa yang sangka bahwa pisang ini bisa dijadikan Muffin. Siapa yang tidak kenal muffin/kue mangkok, ini adalah kue modern yang banyak disukai di zaman sekarang. Jadi bisnis kita kali ini berkenaan dengan pisang dan coklat yang akan di match menjadi Muffin pisang coklat. Hummm menarik bukan.

Untuk memulai bisnis muffin pisang coklat ini, anda perlu menyediakan beberapa bahan berikut ini :

Bahan Utama muffin pisang coklat:

  1. Pisang lilin yang masak 10 kg (disesuaikan dengan kebutuhan).
  2. Cokelat bubuk.
  3. Gula halus.
  4. Susu bubuk full cream
  5. Telur (disesuaikan dengan kebutuhan)
  6. Tepung Terigu (disesuaikan dengan kebutuhan)

Bahan Pengolahan muffin pisang coklat:

  1. Oven kue (sesuai kebutuhan)
  2. Pembungkus kue/ Mangkok kue

Cara Pengolahan muffin pisang coklat:

Kupas kulit pisang, langsung cuci dengan air bersih, lalu tiriskan. Masukan tepung terigu, susu bubuk, gula, cokelat, dan pisang kedalam mixer (adonan disesuaikan dengan kebutuhan) selama 10-15 menit atau sampai adonan merata, kemudian masukkan adonan kedalam pembungkus kue/mangkok kue dal yang terakhir masukan kedalam oven tunggu sampai 5-10 menit sampai adonan berubah warna kecoklatan tambahkan cokelat bubuk atau gula halus atau kacang mete untuk hiasan di atas muffin anda , dan kemudian Muffin pisang coklat anda siap didistribusikan.

Memang tidak semudah seperti yang dibayangkan, namun jika anda ingin memulai suatu usaha dan anda memiliki hobi memasak kenapa tidak dicoba. Anda bisa melakukan bisnis ini sedikit demi sedikit. Ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis ini

  1. Lakukan promosi terlebih dahulu, buat hanya beberapa contoh Muffin pisang coklat yang telah anda buat, kemudian foto atau berikan kepada teman-teman anda secara gratis sebagai testimoni, lalu masukkan foto dari muffin coklat anda dan hasil testimony dari teman anda dalam media sosial, jadi bisnis anda bisa dilakukan jika sudah ada yang menerima orderan/pesanan, tentu saja keuntungan yang anda tidak perlu repot membuat muffin pisang coklat dan takut tidak laku, kerugiannya anda hanya mengandalkan pesanan orang saja untuk mempoleh keuntungan padahal pembeli bisa datang kapan saja jika anda menjajakan barang anda.
  2. Buatlah muffin pisang coklat anda dan jajakan, Anda juga bisa membuat terlebih dahulu muffin pisang coklat anda kemudian bawa ke lingkungan anda bekerja atau berkumpul, keuntunganya anda bisa mendapatkan keuntungan lebih karena biasanya orang langsung tertarik dengan melihat langsung dan bisa membeli ulang diwaktu bersamaan, kerugiannya hanya jika muffin pisang coklat yang anda buat belum laku/sepi dari pembeli.

Memang setiap usaha akan ada resikonya masing-masing. Jadi anda perlu berkerja keras dan pantang menyerah saat usaha anda belum laku :D.

Incoming search terms:

usaha kue muffin, 

Peluang Bisnis Muffin Pisang Coklat, Untungnya Semanis Rasanya | Scareface | 4.5