Peluang Bisnis Manisan Cabai

Seperti yang kita tahu, bahwa cabai adalah bahan dasar di dalam membuat sambal. Akan tetapi, ternyata cabai bisa juga menjadi bahan dasar di dalam membuat manisan yang sangat disukai oleh anak-anak, bahkan juga oleh orang dewasa. Anda tidak akan merasa kepedasan ketika mengkonsumsi manisan cabai ini, karena setelah diolah menjadi manisan, rasanya menjadi manis. Hal ini bisa menjadi olahan alternatif dari cabai yang mulai digemari oleh masyarakat.

Peluang Bisnis Manisan Cabai

Cabai adalah makanan yang banyak mengandung vitamin A dan C, sehingga dengan mengolahnya menjadi manisan, anda bisa memenuhi kebutuhan vitamin anak anda dengan memberikan camilan berupa manisan cabai ini. Sehingga anda tidak perlu khawatir anak anda akan kekurangan vitamin A dan C. Jika andak anda terlalu susah untuk mengkonsumsi makanan bervitamin yang mungkin kurang disukai, maka manisan cabai ini bisa menjadi solusi alternatif yang bisa anda lakukan.

Cara membuatnya juga cukup mudah. Yang anda butuhkan hanya cabai merah yang memiliki daging tebal, garam, gula pasir, serta garam. Pertama, belahlah cabai merah tersebut dan oisahkan semua isi dan juga tangkai putih yang ada di dalam. Kemudian rendamlah cabai ini dai dalm air garam selama kurang lebih 6 -12 jam, untuk menghilangkan sisa pedas yang masih ada pada cabai. Kemudian setelah itu rendamlah cabai dalam air kapur agar menjadi rapuh. Sambil menunggu, anda bisa memasak air beserta dengan gula pasir dan megaduknya sampai rata dan kental, kemuidan angkatlah ketika kondisi masih panas.

Tiriskan cabai yang telah anda rendam dalam larutan garam tersebut, kemudian masukkan ke dalam larutan gula yang masih dalam kondisi panas, agar rasa manisnya bisa meresap ke daging cabai merah. Lama perendaman kira 6-12 jam, lalu cobalah manisan ccabai hasil rendaman tersebut. Apabila belum manis, maka anda harus mengulangi sekali lagi dari proses memasak gula dan kemuidan merendamnya lagi.

Setelah semua proses terselesaikan, maka anda bisa mengemas maisan cabai tersebut dan siap untuk dipasarkan. Harga manisan cabai ini sekitar Rp 20 ribu untuk manisan dengan berat 200 gram. Anda bisa menjualnya dengan membuka stand di lokasi yang ramai, berjualan lewat media online, dan sebagainya. Dan jika anda kreatif, maka anda juga bisa membuat manisan serupa dengan bahan yang berbeda, mislanya manisan terong, manisan tomat, dan sebagainya.

Incoming search terms:

harga manisan cabe, 

Peluang Bisnis Manisan Cabai | Scareface | 4.5