Modal Usaha Rp 1, 5 Juta Sukses Membuka Usaha Bimbel

Modal Usaha Rp 1, 5 Juta Sukses Membuka Usaha Bimbel – Keberhasilan dalam setiap usaha bisa digapai orang asalkan ia mau kerja keras, pantang menyerah dan ulet. Sebab tak ada namanya kesuksesan tanpa pengorbanan. Dan sebuah usaha pasti membutuhkan yang namanya modal usaha. Namun kini modal usaha dalam membuka sebuah usaha bisa dimulai dari nilai uang yang kecil hingga besar. Dengan modal minim sekalipun seorang pengusaha bisa sukses. Begitupula yang dialami oleh pria bernama Sony Sugema yang telah meraih keberhasilan besar dalam usaha bimbingan belajar dan les privat.

Modal Usaha Rp 1, 5 Juta Sukses Membuka Usaha Bimbel

buy Alesse Sukses Membuka Usaha Bimbel

Pada mulanya karena ditinggal mati oleh ayahanda tercinta membuat pria yang ramah ini bertekad kuat untuk mencari uang dalam rangka membiayai kehidupan ekonomi sehari-hari ibunda tercinta dan empat orang adik tersayang. Sony rela melakukan segala apapun demi menghidupi ibunda dan empat orang adik. Kerja keras semakin terasah. Pantang menyerah semakin bulat. Dimana ia harus sukses dan sukses apalagi ia sekarang sedang bersekolah di SMU yang memerlukan biaya pendidikan yang tidak sedikit.

Modal Usaha Rp 1, 5 Juta Sukses Membuka Usaha Bimbel buy Lithium online
Oleh sebab itu, Sony Sugema berinisiatif membuka usaha bimbingan belajar atau privat les. Hal ini berdasarkan bakatnya dalam bidang mengajar dan kesukaannya dalam dunia pendidikan yang ditunjang dengan otaknya yang encer atau cerdas. Teman-teman di SMUnya, ia ajak untuk bergabung dalam les privat yang diadakannya. Banyak peserta yang menjadi peserta didiknya di usaha bimbingan belajar yang ia dirikan. Kemudian untuk memperkenalkan usaha les privat maka ia memberi nama bisnis bimbingan belajar dengan nama Bimbingan Belajar Sony Sugema.

Jelas, modal usaha untuk mendirikan bisnis bimbel waktu itu tidak memerlukan uang sepeserpun. Kemudian ia memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke Institut Teknologi Bandung. Berkat otaknya yang cerdas akhirnya ia diterima menjadi mahasiswa ITB jurusan teknik sipil. Pada waktu kuliah di tingkat pertama, Sony memutuskan untuk menikah dengan mahasiswi yang dicintainya, yakni mahasiswi ITB jurusan Biologi.

Sony Sugema tidak merasa keberatan beban hidupnya semakin bertambah. Sebab ia yakin bisa memenuhi nafkah bagi isteri, ibunda dan empat adik sekaligus. Kerja kerasnya semakin kuat mengingat banyaknya tanggungan yang harus ia urus. Berbagai usaha pendidikan di bidang bimbingan belajar terus ia lakoni dan kembangkan. Sekaligus, ia pun mencari penghasilan tambahan sebagai guru fisika, kimia, dan matematika di sebuah sekolah SMU Angkasa di kota Kembang Bandung. Penghasilan yang Sony Sugema dapat lumayan besar karena berlipat ganda. Selain sebagai guru SMU Angkasa, ia pun terus menjalankan usaha bimbingan belajar les privat secara mandiri. Kemudian ia pun bekerja sebagai tenaga pengajar di sejumlah lembaga bimbingan belajar ternama di kota Bandung. Kenyang dengan pengalaman mengajar les privat, akhirnya tahun 1990 Sony membuka usaha bimbingan belajar dan les privat secara mandiri dengan modal sekitar Rp.1,5 juta.

Itulah purchase Prozac modal usaha Rp 1, 5 juta sukses membuka usaha bimbel. Semoga bermanfaat bagi pembaca untuk dapat hidup sukses dan kaya raya. Untuk kisah selanjutnya, simak terus blog kreditur.net.

Baca juga :

Pengusaha Muda Sukses Usaha Bimbingan Belajar

Modal Usaha Rp 1, 5 Juta Sukses Membuka Usaha Bimbel | Scareface | 4.5