Modal Usaha KUR Bagi Para Pelaku Usaha

Modal Usaha KUR Bagi Para Pelaku Usaha – Banyak sekali sebab sebuah bisnis tidak bisa berkembang dan maju. Selain karena sektor pemasaran yang lemah juga bisa disebabkan oleh sektor keuangan yang lemah. Kadangkala sebuah usaha memerlukan modal uang yang lumayan besar untuk meningkatkan omzet penjualan dan keuntungan. Oleh sebab itu disinilah peran sebuah bank dalam menggerakkan roda ekonomi masyarakat para pelaku usaha mikro dan kecil di tanah air. Salah satu bank milik pemerintah yang fokus dalam memberdayakan para pelaku usaha UKM adalah bank Mandiri.

Modal Usaha KUR Bagi Para Pelaku Usaha

Modal Usaha KUR Bagi Para Pelaku Usaha

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, kekurangan modal keuangan membuat sebuah usaha sulit untuk berkembang. Mereka membutuhkan suntikan dana untuk melebarkan sayap mereka ke daerah lain. Diantara mereka ada yang mendapatkan modal usaha gratis dari lembaga pemerintah dan donatur namun kebanyakan mereka mencari modal sendiri melalui sanak saudara.

Akan tetapi jika masih kekurangan uang dalam modal usaha maka pilihan terakhir adalah melalui bank Mandiri yang memiliki jaringan yang sangat luas di tanah air disertai adanya pelatihan dan bimbingan usaha.

order Tadalafil Modal Usaha KUR Bagi Para Pelaku Usaha
Beragam usaha di tanah air dari berbagai sektor usaha dijalani seperti bidang kuliner, otomotif, pendidikan, kerajinan tangan dan lain sebagainya. Skala usaha yang mereka jalani juga bermacam-macam dimana ada skala kecil, besar dan menengaj serta mikro.

Namun tentu saja bagi usaha kecil dan mikro agar dapat berkembang memerlukan yang namanya suntikan dana. Hal ini tak terlepas dari perlunya modal usaha keuangan yang memadai untuk mengembangkan usaha lebih maju dan moderen serta meningkatkan keuntungan usaha.

Seperti usaha yang dijalani Ganjar Kabul dan Ibu Lies dalam bidang produksi sale pisang ambarsari. Mereka memerlukan modal besar untuk meningkatkan produksi serta memerlukan bahan baku pisang ambon dalam jumlah besar yang kadangkala di pasaran habis.

Usaha banyak dilakukan di kota maupun di daerah terpencil. Kalau melakukan usaha di daerah terpencil maka biaya produksi akan lebih rendah dibandingkan boaya produksi di kota. Ditunjang dengan ketersediaan bahan baku di kampung. Sehingga di kampung penulis yang terpencil tepatnya Kecamatan Tanjungkerta Sumedang terdapat beragam usaha kecil seperti usaha produksi sistik, kerupuk seblak, rangining, opak, sale pisang ambarsari, makaroni, kerupuk bayam dan lain sebagainya. Pemasaran mereka sudah meliputi ke daerah Bogor, Bandung, Cirebon, Jakarta, Cimahi dan lain-lain.

Namun para pelaku usaha lebih menyenangi meminjam modal usaha melalui program Kredit Usaha Rakyat atau KUR. Karena kredit ini bunga dan cicilannya sangat ringan yang cocok bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia. Banyak sekali pelaku usaha kecil dan koperasi yang mendapatkan keuntungan dari program pemerintah KUR ini disebabkan persyaratan yang ringan juga tersedia di berbagai bank di tanah air yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan kredit ini.

Ditengah maraknya PHK dan pengangguran maka Kredit Usaha Rakyat KUR dari pemerintah bisa menjadi solusi dalam mengatasi semua permasalahan ekonomi bangsa Indonesia. Semoga dengan adanya modal usaha KUR bagi para pelaku Usaha UKM keadaan ekonomi masyarakat Indonesia semakin membaik. Amin.

Baca juga : Cara Memperoleh Modal Usaha KUR Bank MandiriĀ  cheap Fluoxetine order Prozac

Modal Usaha KUR Bagi Para Pelaku Usaha | Scareface | 4.5