Mengawali Bisnis Online dari Facebook

Semakin hari popularitas dari facebook semakin meningkat. Bahkan di Indonesia, facebook lebih populer daripada google. Sehingga ketika dahulu belum ada facebook, orang sering membuka google saat berinternet, namun hari ini orang lebih sering membuka facebook. Peluang inilah yang seringkali dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk mengenalkan produk mereka.

Mengawali Bisnis Online dari Facebook

Facebook selain dipakai untuk berinteraksi dengan berbagai amcam teman, facebook juga bisa sekalian digunakan untuk mempromosikan produk dan toko online yang anda miliki. Beberapa orang memang sengaja memasarkan produknya dengan mengganti foto profilnya dengan gambar produk yang sedang ia tawarkan. Sehingga teman-teman mereka akan melihat foto tersebut. Selain foto, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi yang ada seperti event untuk memberikan berbagai macam event yang sedang anda selenggarakn dan mengundang seluruh teman yang ada di daftar pertemanan anda.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi catatan untuk memberikan berbagai informasi terkait produk yang sedanga nda tawarkan. Berbagai macam aplikasi di facebook bisa anda gunakan dengan gratis. Anda juga bisa menggunakan foto serta video lalu mengunggahnya ke akun facebook anda. Ada juga fasilitas diskusi untuk memudahkan anda dalam berinteraksi dengan calon konsumen anda. Begitu banyak aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menunjang bisnis anda.

Selain itu, mencoba mnggunakan facebook untuk promosi juga terbilang sangat mudah dan bahkan murah. Untuk membuat akun facebook juga gratis tanpa biaya apapun keculi biaya internet saja. Namun nampaknya kemudahan ini sudah ditangkap oleh banyak orang, sehingga anda tekun dan juga kreatif agar produk yang anda tawarkan dapat bersaing dengan produk orang lain.

Ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memasarkan produk anda melalui facebook, yaitu:

  • Rajinlah menulis status yang menarik, agar banyak orang melihat facebook anda. Namun jangan terlalu sering berprpmosi, karena akan membuat teman anda menjadi risih. Promosilah sewajarnya.
  • Uanggahlah foto dan video kemudian tag teman-teman anda agar mereka mengatahui produk baru anda
  • Manfaatkan fitur album untuk memisahkan produk yang sold out dan produk yang ready stock, sehingga konsumen anda tahu mana produk yang bisa dipesan.
  • Cantumkan alamat toko online beserta keterangan lain sehingga orang lain bisa langsung menghubungi anda, yang akan membuat konsumen lebih percaya dengan anda.

Itulah beberapa tips sederhana untuk memulai bisnis dari facebook. Gunakan peluang pertemanan anda untuk memmbuat mereka menjadi pelanggan potensial anda.

Mengawali Bisnis Online dari Facebook | Scareface | 4.5