Mendapatkan Kredit Murah bagi UKM via Gadai

Salah satu proses yang menjadi penghambat bagi sebagian besar pelaku usaha mikro adalah terkait dengan kurangnya modal. Hal ini sering kali menjadikan bisnis yang sedang dirintis menjadi stagnan dan tidak berkembang. Dan seperti yang diketahui oleh masyarakat secara umum, proses pengajuan kredit ke bank biasanya agak berbelit-belit dan memakan waktu yang cukup lama, walaupun ada beberapa bank yang sudah mulai memperbaiki layanannya. Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah ada pengambilan kredit yang murah dengan proses yang cepat serta mudah? Maka jawaban yang tepat adalah, ada. Menggunakan metode gadai adalah pilihan tepat bagi anda.

Mendapatkan Kredit Murah bagi UKM via Gadai

Kemudian ketika anda sudah mengetahui bahwa sistem gadai adalah pilihan yang tepat. Lalu muncul pertanyaan, kira-kira barang apakah yang pantas dan akan selalu mengalami kenaikan harga? Emas. Ya, emas adalah barang yang sudah secara internasional diakui oleh semua pihak dan juga diterima oleh seluruh dunia untuk komoditi perdagangan. Kemudian, anda tinggal memilih lembaga apa yang cocok serta layak untuk menyimpan barang berharaga anda ini dan tentunya yang mempunyai sewa modal yang lebih kompetitif. Maka pilihan yang tepat adalah lembaga pemerintah, Perum Pegadaian.

Perum pegadaian sudah mendapatkan penghargaan nomer 1 dalam hal pelayanan dengan bunga yang ringan yaitu 0.75% s/d 1.3% yang dihitung per 15 hari tergantung dari pinjaman serta mempunyai bunga yang lebih kompetitif diabndingkan dengan koperasi. Secara iklan mungkin koperasi mungkin lebih ringan dalam memberikan bunga, namun biaya operasional yang lain jika dihitung akan melebihi dari bungan yang diberikan oleh Perum Pegadaian. Selain itu, koperasi juga bisa mengasuransikan emas yang kita simpan di sana.

Lalu, bagaimana ketika anda tidak memiliki emas? Jangan khawatir, pegadaian masih memiliki program kredit mikro yang juga mudah untuk anda akses. Anda bisa memilih program yang diberi nama KREASI atau KRISTA yang hanya dengan jaminan BPKB anda sudah bisa mendapatkan kredit. Bunganya pun juga ringan, hanya 0.9% – 1% saja. Perbedaaan dua program ini terletak pada keikutsertaan nasahab saja.

KREASI adalah merupakan program kredit untuk perseorangan dengan jaminan BPKB yang bersangkutan, sedangkan KRISTA adalah program kredit untuk para nasabah wanita yang memiliki kelompok usaha masing-masing dan jaminan kendaraan yang digunakan hanya satu kendaraan untuk 1 kelompok tersebut. Dan untuk KRISTA, ketua kelompok akan mendapatkan komisi tambahan ketika dapat mengangsur secara tepat waktu.

Mendapatkan Kredit Murah bagi UKM via Gadai | Scareface | 4.5