Memulai Usaha Rumah dengan Menjadi Reseller dan Dropshipper

Apabila anda sedang mencari sebuah peluang dan anda belum menemukannya, maka usaha sabagai Reseller s atau Dropshipper bisa menjadi pilihan alternatif bagi anda. Pasalnya, kedua peluang ini tidak membuthkan skil khusus. Yang anda butuhkan hanya skill menjual serta skill mencari relasi. Untuk modal yang dibutuhkan, termasuk sangat minimalis dan bahkan bisa jadi tanpa modal sekalipun. Lalu bagaiman sistem kerja Reseller dan Dropshipper ini?

Memulai Usaha Rumah dengan Menjadi Reseller dan Dropshipper

Reseller dari kosakatanya kita sudah bisa menebak bahwa ini adalh aktifitas menjual kembali. Jadi menjadi reseller berarti anda mengambil barang dari orang lain, kemudian anda menjualnya kembali kepada orang lain. Apalagi dengan adanya teknologi internet di zaman sekarang ini, program menawarkan kepada orang lain atau rekan anda pastinya jauh lebih mudah. Dan untuk pengiriman barang ketika terjadi ransasksi, anda bisa menggunakan berbagai macam jasa pengiriman yang ada dilokasi sekitar anda. ketika anda mengambil peluang ini, maka keuntungan yang anda peroleh adalah anda tidak perlu bersusahpayah membuat produk, karena tugas anda anda hanyalah menjualnya saja.

Dropshipper berbeda dengan reseller. Ketika reseller mengharuskan anda untuk menstok barang terlebih dahulu, maka ketika anda menjadi dropshipper, maka anda tidak perlu menyetok barang. Tugas anda sebagai dropshipper hanya satu, yaitu mendatangkan pelanggan. Jadi anda hanya perlu fokus kepada konsumen saja. Untuk pengiriman barang juga akan diurus oleh toko atau orang yang bersangkutan. Dengan melihat peluang ini, sangat mungkin anda bisa memulai usaha sebagai Dropshipper ini dengan tanpa modal, kecuali modal internet. Dan anda takĀ  perlu khawatir konsumen anda kan berpindah ke produsen utama, sebab nama anda yang akan ducantukan di dalam nota tersebut. Jadi ketika ada konsumen yang tertarik dengan barang anda, maka tugas anda hanyalah menerma pembayaran dari konsumen saja. Dan semua urusan teknis, akan dilakukan oleh toko atau orang yang bersangkutan.

Lalu bagaimana jika anda tertarik ingin mencoba usaha ini? Dengan adanya internet, anda bisa mendapatkan berbagai macam toko online yang menawarkan sistem Reseller maupun Dropship ini. Atau anda juga bisa mencarinya di grup-grup komunitas seperti kaskus, as-dd, dan lain sebagainya.

Memulai Usaha Rumah dengan Menjadi Reseller dan Dropshipper | Scareface | 4.5