Membuka Usaha Studio Foto Mini di Rumah

Di tengah menjamurkan gadget murah berteknologi tinggi, bisnis studio foto terbukti tetap bisa bertahan. Meskipun kebanyakan orang telah memiliki handphone berkamera atau kamera digital sendiri, mereka umumnya tidak memiliki teknologi atau pengetahuan yang cukup untuk mencetak atau mengedit foto, khususnya pas foto. Jadi, membuka usaha studio foto masih menjadi pilihan yang cukup menjanjikan bagi anda.

studio foto mini

Bisnis studio foto anda bisa difokuskan pada pelayanan cuci-cetak foto. Terutama jika anda tidak memiliki modal yang cukup untuk membuka studio foto skala besar dengan mesin-mesin canggih. Meski demikian, untuk membuka usaha studio foto dengan fokus jasa cuci-cetak mini sekalipun, anda harus tetap menyediakan beberapa peralatan utama, di antaranya:

1 set komputer

Dengan modal yang terbatas, anda tidak perlu membeli computer dengan spec yang terlalu tinggi, namun komputer tersebut setidaknya memiliki slot USB dan cukup untuk menampung aplikasi atau software editing foto, seperti Photoshop atau aplikasi sejenisnya.

1 set printer

Pilih printer yang dirancang khusus untuk keperluan cuci-cetak foto sehingga hasil cetakan anda berkualitas, dengan kontras dan resolusi yang baik. Contohnya adalah Epson R230X

  • Alat transfer data, seperti Bluetooth, infrasred, card reader, flash disk, dan sebagainya. Sebagian gadget telah menyediakan alat transfer ini, namun jika anda menggunakan komputer (PC), anda mungkin harus membeli alat transfer ini secara terpisah.
  • Meja computer, meja kerja, kertas foto, koleksi template foto pernikahan dan sejenisnya, koleksi album dan frame, serta etalase
  • Kamera digital, layar background, dan sebaginya bisa anda tambahkan jika anda ingin melebarkan saya usaha anda ke jasa foto studio.

 

Idealnya, untuk membuka usaha studio foto, anda membutuhkan tempat yang layak dan mudah dijangkau oleh konsumen. Untuk menghemat anggaran, jika anda tinggal di daerah yang cukup ramai, anda bisa menyulap bagian depan rumah anda, termasuk garasi. untuk menjadi studio mini. Selain itu, pastikan anda terus mengembangkan kemampuan di bidang editing dan printing foto, sehingga kualitas foto yang anda hasilkan lebih unggul dibanding hasil cetakan orang lain.

Incoming search terms:

usaha studio foto, usaha cetak foto rumahan, bisnis studio foto, modal usaha studio foto, bisnis cetak foto, bisnis studio foto mini, 

Membuka Usaha Studio Foto Mini di Rumah | Scareface | 4.5