Mau Pinjam di Bank tapi Usaha Belum Sampai 2 Tahun?

Mau buka usaha dan lagi-lagi terhalang modal awal? Masih kesusahan cari pinjaman modal untuk mendukung usaha anda? Mau pinjam di bank tapi usaha belum sampai 2 tahun? Jangan khwatir ! Salah satunya pemecahan permasalahan anda adalah pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

kur-mikro-bri

Kenapa?  karena Bank Rakyat Indonesia (BRI)  memberikan beberapa kemudahan dan kelebihan dibandingkan bank swasta pada umumnya, yaitu bunga potongan yang cukup kecil sehingga angsuran pengembalian kredit akan lebih ringan, serta usaha anda tidak perlu harus berjalan selama 2 tahun seperti syarat pinjaman usaha dalam bank swasta. Selain itu, karena merupakan bank milik pemerintah, faktor jaminan keamanan  dan perlindungannya lebih besar. Bank ini juga sudah memiliki banyak cabang sehingga Anda tidak perlu repot mencari lokasi terdekat di tempat tinggal Anda. Sejauh ini, cara mendapatkan pinjaman dari bank BRI untuk wirausaha termasuk paling mudah, karena bank BRI sudah membagi bentuk pinjaman yang akan dberikan. Seperti apa?

Dibawah ini saya jelaskan berikut dengan syarat untuk memperoleh pinjamannya :

Untuk wirausahawan perseorangan

Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro memberikan Anda pinjaman hingga Rp 20 juta. Kemudahan yang diberikan dari BRI adalah tidak adanya pemungutan biaya provisi dan administrasi. Dengan kredit ini, jangka waktu yang diberikan untuk modal usaha adalah maksimal 3 tahun, sedangkan apabila untuk modal investasi maksimal 5 tahun.

Syaratnya juga cukup mudah. Jika Anda melakukan usaha perseorangan, usaha Anda paling tidak harus sudah berjalan 6 bulan, dengan jenis usaha yang dianggap layak, tidak melanggar hukum atau tatanan kesusilaan yang berlaku. Untuk usaha perseorangan.

Anda cukup memberikan dokumentasi data diri seperti KTP dan KK kepada Bank BRI serta membawa surat izin usaha dari instansi setempat.

Untuk badan usaha

Sementara Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ritel memungkinkan Anda untuk mendapat pinjaman hingga 100 juta rupiah. Cara mendapatkan pinjaman untuk usaha jenis ini agak lebih rumit, yaitu selain identitas diri, Anda harus menyediakan semua kopi legalitas perusahaan seperti SIUP, Akta Notaris atau surat ijin usaha yang diperoleh dari lurah setempat. Seperti halnya pengajuan KUR Ritel, lama usaha juga minimal harus 6 bulan.

Mau Pinjam di Bank tapi Usaha Belum Sampai 2 Tahun? | Scareface | 4.5