Mau Dana Hibah Dari Kementerian Sosial

Mau Dana Hibah Dari Kementerian Sosial – Bantuan dana hibah merupakan salah satu bentuk dan tanggungjawab pemerintah dalam mensejahterakan rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke. Banyak dana hibah yang dialokasikan oleh pemerintah untuk kemakmuran masyarakat di tanah air. Seperti dana hibah bagi kube (kelompok usaha bersama), dana hibah untuk masyarakat petani, nelayan dan kalangan miskin misalnya program keluarga pra sejahtera, modal usaha gratis untuk memulai usaha mandiri, dana kompensasi BBM, modal usaha untuk menghilangkan pengangguran beserta pelatihan usaha, dll yang diselenggarakan oleh berbagai kementerian seperti kementerian sosial, kementerian usaha kecil dan koperasi, kementerian pembangunan desa tertinggal, kementerian pendidikan, dan lain-lain.

Mau Dana Hibah Dari Kementerian Sosial

Mau Dana Hibah Dari Kementerian Sosial

Seperti sudah diutarakan sebelumnya, banyaknya dana usaha hibah bagi masyarakat luas yang disediakan oleh pemerintah sebagai wujud tanggung jawab pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan warga negaranya. Hal tersebut lumrah dilakukan oleh negara-negara maju. Misalnya bantuan hibah tunjangan bagi para pengangguran di Amerika Serikat, Tunjangan bantuan modal usaha bagi penyandang cacat dan veteran serta lain sebagainya.
Apalagi kondisi negara Indonesia yang masih berkembang dan tingkat kemiskinan di akar rumput sangat tinggi. Kita dapat melihat di desa, warga-warga miskin. Kita pun dapat melihat di perkotaan, orang-orang yang tidak memiliki rumah. Kalaupun mempunyai rumah yang tidak layak pakai dan huni. Oleh sebab itu, partisipasi masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan. Sehingga muncullah lembaga swadaya masyarakat seperti KNPI, Pemuda Pancasila, Lion Club, dll yang turut serta membangun kesejahteraan masyarakat Indonesia lewat beberapa program sosial dan bantuan usaha.

buy levonorgestrel Mau Dana Hibah Dari Kementerian Sosial
Pendek kata, kemiskinan yang melanda rakyat Indonesia merupakan tanggungjawab bersama dan pemerintah. Sehingga digulirkanlah berbagai bantuan dana hibah bagi masyarakat miskin dan orang pengangguran. Adapun sumber dana hibah dikumpulkan dari berbagai donatur seperti kelompok masyarakat, individu, pemerintah, bantuan hibah dari lembaga asing seperti Jepang atau Arab Saudi, dll.

Sementara itu, pemerintah melalui Kementerian Sosial memberikan wewenang untuk mensejahterakan rakyat Indonesia melalui berbagai bantuan pelatihan usaha dan bantuan dana hibah bagi masyarakat tak mampu yang membutuhkannya. Diharapkan dengan bantuan dana hibah dari pemerintah, rakyat Indonesia dapat hidup sejahtera aman dan sentausa sebagaimana yang dicita-citakan UUD 1945. Namun untuk lebih efektif dan langsung memberikan manfaat bagi masyarakat luas dengan menjauhi penyalahgunaan bantuan dana hibah tersebut  maka seringkali kementerian sosial menggandeng sejumlah partner untuk mengawasi penggunaan dana hibah dari pemerintah. Seperti menggandeng para mahasiswa yang sedang KKN di masyarakat, menjalin kerjasama dengan organisasi masyarakat, LSM, dan lain sebagainya.

Jadi jika anda mau dana hibah dari kementerian sosial maka pantau terus website kementerian sosial republik Indonesia, mendatangi langsung dinas sosial di tempat terdekat untuk melihat kegiatan, mengajukan proposal bantuan dana hibah, dan bertanya langsung kepada aparat di kementerian sosial.

Baca juga :

Dana Hibah Gratis Dari Luar Negeri

cheap Valtrex

Incoming search terms:

dana hibah 2017, cara mendapatkan bantuan modal usaha dari dinas sosial, dana hibah perorangan 2017, dana hibah dinas sosial, bantuan kementerian sosial 2017, bantuan kementerian sosial 2016, bantuan dana hibah 2017, dana hibah untuk masyarakat, pinjaman modaal dari dinas pontiaanaka, dana hibah kementerian sosial, 

Mau Dana Hibah Dari Kementerian Sosial | Scareface | 4.5