Macam-Macam Kredit Usaha Kecil Bank Mandiri

Kredit usaha kecil (KUK) adalah kredit yang memang diberikan pihak bank atau pun lembaga keuangan yang lain dengan tujuan untuk membantu mengembangkan berbagai usaha kecil. Untuk alokasi kredit usaha kecil ini memang yang menjadi sebuah prioritas adalah usaha kecil yang sudah produktif. Keputusan seperti ini memang wajar, sebab pihak bank juga perlu untuk memperhatikan tahapan dalam sebuah analisa kredit. Hal ini untuk mengantisipasi terjadi kredit macet atau NPL (Non Performing Loan). Kredit macet ini di dalam dunia perbankan, sangat mungkin terjadi sehingga tentunya akan berpengaruh terhadap berjurangnya modal dari pihak bank.

Macam-Macam Kredit Usaha Kecil Bank Mandiri

Kondisi seperti inilah yang seringkali menjadi perhatian yang cukup penting bagi pihak bank untuk mengantisipasi agar angsuran yang macet tidak terjadi. Hal ini juga bisa menjadi sebuah pelajaran bagi anda yang hendak mengajukan pinjaman kredit. Ketika riwayat kredit anda tidak bagus, maka bisa jadi pengajuan anda akan ditolak oleh pihak bank yang bersangkutan.

Terkait dengan program Kredit Usaha Kecil ini, Bank Mandiri menawarkan berbagai macam program untuk membantu anda yang ingin menjalankan serta mengembangkan usaha kecil. Bagi anda yang sedang mencari tambahan modal usaha, anda bisa memilih salah satu dari program yang digulirkan oleh Bank Mandiri sebagai berikut:

Kredit Usaha Kecil untuk Investasi

Kredit ini ditawarkan bagi anda yang memburuhkan modal dalam rangka rehabilitasi, perluasan serta pengembangan proyek baru. Untuk pembayaran kredit jenis ini akan diberlakukan dalam jangka menengah atau jangka panjang kepada calondebitur, yang tidak boleh melebihi dari waktu 10 tahun.

Kredit Usaha Kecil untuk Modal Kerja

Kredit ini diberikan bagi anda yang sedang membutuhkan tambahan modalĀ  untuk memenuhi kebutuhan modal usaha anda yang habis dalam masa satu siklus.

Kredit Channeling

Kredit ini diberikan dalam bentuk modal usaha atau bisa juga investasi. Namun perbedaannya adalah dalm kredit ini dari pihak bank akan menjalin kerjasama dengan bank lain atau lembaga keuangan yang lain.

Untuk persayaratan yang dubutuhkan ketika anda hendak mengakses pinjaman ini, beberapa ketentuan yang harus anda penuhi adalah, usaha yang anda jalankan itu adalah milik perseorangan, usaha tersebut tidak memiliki afiliasi apapun, WNI, kekayaan bersihnya tidak lebih dari 200 juta, dan hasil penjualannya dalam satu tahun tidak boleh lebih dari 1 milyar.

Itulah beberapa jenis kredit usaha kecil yang bisa anda manfaatkan dan anda ambil untuk menunjang keberlangsungan dari usaha yang sedang anda jalani. Dan tetaplah jaga kredibilitas anda di mata bank, agar kelak di kemudian hari anda tidak mendapatkan kesulitan saat meminjam dana dengan nominal yang lebi besar.

Incoming search terms:

macam macam kredit usaha, macam kredit usaha kecil, 

Macam-Macam Kredit Usaha Kecil Bank Mandiri | Scareface | 4.5