Lima Cara Jitu Menggaet Pelanggan

Ketika berbicara masalah pemasaran sebuah produk, pasti tidak akan pernah lepas dari unsur kreativitas. Setiap pengusaha akan melakukan berbagai macam cara agar produk mereka dilirik oleh konsumen. Bahkan seringkali diantara mereka ada yang menggunakan cara-cara ekstrim. Ada banyak sekali pengusaha sukses yang sudah menerapkan strategi yang unik untuk mengenalkan produk mereka.

Lima Cara Jitu Menggaet Pelanggan

Ada 5 cara jitu yang kreatif yang bisa anda terapkan atau anda modifikasi untuk membuat produk anda menjadi produk yang disukai oleh para konsumen.

1.       Buatlah sesuatu hal yang berbeda

Ketika semua pengusaha menawarkan produknya dengan cara yang sama, cara yng konvensional, maka anda harus membuat sesuatu yang benar-benar berbeda. Contohnya adalah restoran “Steak Kiloan” yang menjual steak berdasar pada berat daging per kilonya. Jadianda bisa memilih sendiri ukuran daging yang akan anda makan dan juga sesuai dengan kondisi kantong anda. Ternyata cara promosi seperti ini, mebuat restoran ‘Steak Kiloan” ini selalu ramai oleh pengunjung.

2.       Promosi kreatif lewat jejaring sosial

Jejaring sosial adalah sebuah situs tempat berkumpulnya seluruh orang di dunia. Anda bisa berpromosi gratis di sana. Namun jika promosi anda hanya biasa saja, tidak akan memberikan dampak yang efektif bagi produk anda. Anda bisa meniru strategi yang digunakan oleh Steak Hotel Holycow. Ia memanfaatkan twitter untuk berpromosi. Ia akan memberikan 1 porsi tiramishu gratis untuk setiap orang yang mention @holycowsteak dalam setiap tweetnya. Cukup unik bukan? Sehingga setiap hari ada saja orang yang rela mengantri untuk mendapatkan tiramishu gratis dari mention yang mereka lakukan.

3.       Rangkul public figure menjadi Brand Ambassador

Brand Ambassador merupakan cara promosi yang cukup efektif. Anda tidak perlu menyewa artis yang mahal. Anda bisa mengguanakan tokoh masyarakat lokal yang memiliki pengaruh yang kuat untuk menjadi duta produk anda. Anda bisa menggandeng pelajar juara olimpiade, atlet lokal, dan sebagainya.

4.       Libatkan konsumen

Anda bisa melibatkan konsumen untuk membangun loyalitas produk anda. Contohnya adalah promosi yang dilakukan oleh TimTam yang membantu para konsumen untuk bisa terbang ke Korea gratis dengan mengirimkan foto unik mereka.

5.       Jadilah solusi

Konsep inilah yang penting untuk anda pahami. Setiap konsumen memiliki masalah yang sedang mereka hadapi. Dan buatlah produk anda tersebut menjadi solusi bagi permasalahan mereka. contohnya adalah produk Unilever “Pure It” yang memberikan solusi pemurnian air tanpa membutuhkan listrik atau gas.

Dengan berbagai kreativitas dan inovasi dalam menjalan strategi promosi, maka tidak heran ketika akan banyak konsumen yang berbondong-bondong menyerbu produk anda. Lakukanlah terobosan baru setiap saat dan buatlah konsumen menjadi loyal dengan produk anda.

Incoming search terms:

cara menawarkan pinjaman dana tunai, cara menawarkan pinjaman dana, strategi pemasaran pinjaman dana tunai, cara mencari nasabah kredit mikro, cara mencari nasabah dana tunai, cara menawarkan kredit ke nasabah, cara mencari nasabah pinjaman uang, cara mencari nasabah pinjaman, cara menawarkan pinjaman, strategi marketing dana tunai, 

Lima Cara Jitu Menggaet Pelanggan | Scareface | 4.5