Kredit Usaha Rakyat dari Bank Jatim

Kredit Usaha Rakyat adalah salah satu metode yang sangat pas untuk digunakan para pengusaha UMKM untuk mendapatkan tambahan modal guna mengembangkan usaha dan bisnisnya. Jika anda merasakan kesulitas mendapatkan kredit usaha rakyat dari bank nasional, maka anda bisa melirik fasilitas KUR yang diberikan oleh Bank Jatim, yang memang ditujukan bagi para pelaku UMKM yang belum bankable. Sasaran dari kredit usaha rakyat ini adalah pelaku UMKMK baik itu perseorangan, ataupun badan usaha, bisa juga koperasi. Selain itu yang menjadi sasarannya juga dalah lembaga linkage, seperti koperasi, BPR, serta kelompok usaha.

Kredit Usaha Rakyat dari Bank Jatim

Plafond Kredit

Untuk besaran palofond kredit yang akan diberikan adalah mencapai Rp 20 juta bagi KUR Mikro, dan untuk KUR Ritel berkisar antara Rp 20 juta hingga Rp 500 juta rupiah. Untuk pola executingnya adalah, dari bank jatim memberikan plafond kredit untuk Lembaga Linkage dengan total dana maksimal hingga Rp 2 milyar, dan dari Lembaga linkage ini diberikan untuk para UMKM dengan plafond maksimal Rp 200 juta. Untuk pola channeling, maka plafond kredit yang diberikan kepada UMKM sebagai end-user adalah mengikuti dari ketentuan plafond KUR Ritel dan juga KUR Mikro.

Suku Bunga

  • Untuk KUR Mikro dengan plafond hingga rp 20 juta, suku bunganya adalah 20-22% pa efektif rate
  • Untuk KUR Ritel dengan plafond Rp 20 juta hingga Rp 500 juta, suku bunganya adalah 13% pa efektif rate
  • Untuk KUR Lembaga Linkage pola executing, suku bunganya 13% pa efektif rate, dan untuk lembaga linkage kepada UMKM maksimal adalah 22% pa efektif rate
  • Untuk KUR Lembaga Linkage pola channeling, maka suku bunganya adalah 22% pa efektif rate untuk KUR Mikro dan 13% pa efektif rate untuk KUR Ritel.

Jangka Waktu

Jangka waktu yang diberikan untuk kredit modal kerja adalah masksimal 3 tahun, sedangkan untuk kredit investasi maksimal adalah 5 tahun. Untuk kredit investasi perkebunan dengan tanaman keras, maka maksimal adaalh 13 tahun yang mana pembayarannya tidak sekaligus ketika jatuh tempo, namun minimal 1 tahun sekali harus ada pembayaran pokok atau bunga hingga kredit tersebut lunas. Perpanjangan dapat dilakukan untuk kredit modal kerja yaitu maksimal 6 tahun, dan kredit investasi maksimal 10 tahun. Namun untuk kredit perkebunan tanamn keras, sudah tidak bisa diperpanjang lagi.

Jaminan

Jaminan yang utama adalah kelayakan usaha yang sedang anda jalankan, sedangkan jaminan tambahannya adalah barang bergerak atau tidak bergerak, serta asuransi kredit yang bisa diikat sesuai dengan ketentuan.

Syarat Pengajuan

  • Menyeryakan fotocopy KTP, KSK, surat nikah, serta kepemilikan agunan
  • Menyertakan foto terbaru ukuran 4×6
  • Menyertakan surat keterangan usaha seperti MPWP, SIUP, TDP, dan sebagainya
  • Debitur tidak sedang memnerima kredit dari lembaga manapun
  • Untuk Lambaga Linkage, maka lembaga tersebut tidak sedang menerima kredit yang merupakan progra dari pememrintah

Incoming search terms:

KUR Bank jatim, pinjaman bank jatim tanpa agunan, kta bank jatim, kredit tanpa jaminan bank jatim, pinjaman bank jatim, bank jatim kredit tanpa agunan, program kur bank jatim, kredit bank jatim, kredit tanpa agunan bank jatim, Cara pinjam uang di bank jatim, 

Kredit Usaha Rakyat dari Bank Jatim | Scareface | 4.5