Kredit Usaha Mikro BNI, Solusi Usaha yang Baru Berkembang

Mengajukan pinjaman ke bank adalah usaha untuk membantu mengembangkan usaha kecil, namun permasalahannya, usaha kecil yang mungkin baru berjalan setahun biasanya sulit mendapatkan persetujuan kredit dari bank. Layanan kredit usaha mikro BNI memberikan solusinya, yaitu berupa pinjaman kredit bersyarat ringan dengan batas waktu yang cukup lama dan tanpa biaya tambahan yang memberatkan.

kredit mikro BNI

Mengapa Mengajukan Kredit Usaha Mikro?

Kredit usaha yang berlabel mikro secara umum memiliki persyaratan lebih ringan daripada kredit pinjaman biasa. Misalnya, jadwal pengembaliannya lebih lama, persyaratan administratifnya ringan dan tidak terlalu bertele-tele, dan perhitungan suku bunganya sedemikian rupa sehingga relatif lebih bersaing dan mendukung pengembangan usaha kecil. Selain itu, biasanya juga tidak ada jaminan dengan cara menyerahkan harta atau aset.

Kredit usaha mikro BNI memberikan semua kemudahan tersebut dalam paket pinjamannya. Berikut adalah beberapa keuntungan jika Anda meminjam kredit untuk mengembangkan usaha Anda:

  • Batas pengembalian kredit cukup lama yaitu 5 tahun; waktu yang cukup untuk mengembangkan usaha jika Anda berusaha dengan tekun.
  • Jumlah maksimum pemberian kreditnya cukup besar yaitu bisa sampai 500 juta rupiah.
  • Persyaratan administratifnya mudah dan Anda tidak perlu menitipkan harta untuk jaminan (kecuali jika ada persyaratan khusus yang disetujui kedua belah pihak) atau membayar biaya ekstra.
  • Suku bunga bersaing.

 

Persyaratan Mengajukan Kredit Usaha Mikro BNI

Untuk mengajukan kredit usaha mikro BNI, persyaratannya cenderung tidak rumit yaitu:

  • Harus Warga Negara Indonesia berusia minimal 21 tahun.
  • Mengajukan dokumentasi pribadi dan dokumentasi legalitas usaha lengkap untuk pinjaman yang besarnya lebih dari 150 juta rupiah.
  • Usaha Anda harus sudah berjalan selama setahun dan tidak pernah bermasalah dengan bank atau debitur lain.
  • Memberikan salinan rekening bank selama 6 bulan terakhir.
  • Jenis usaha harus layak, tidak melanggar hukum atau tata kesusilaan yang berlaku.

 

Dengan persyaratan yang mudah tersebut, Anda bisa segera merencanakan untuk mengajukan kredit agar bisa mengembangkan usaha Anda. Akan tetapi, harus diingat bahwa bank pun mempertimbangkan kelayakan usaha Anda, sehingga Anda harus memanfaatkan pinjaman yang diberikan dengan sebaik mungkin.

Dengan kredit usaha mikro BNI, usaha kecil Anda pun bisa dikembangkan dengan lebih mudah. Eits, lebih tertarik yang syariah? Silahkan lihat di Kredit Mikro BNI Syariah.

Incoming search terms:

kredit mikro bni, bni mikro, syarat pengajuan kur bni, kredit usaha mikro, cara mengajukan pinjaman ke bank bni syariah, kur bni, kredit usaha kecil bni, kredit usaha bni, Pinjaman modal usaha bni, syarat pinjaman bank bni syariah, 

Kredit Usaha Mikro BNI, Solusi Usaha yang Baru Berkembang | Scareface | 4.5