Kredit UKM dari ICB Bumiputera

Memberikan layanan kredit bagi para pelaku UKM adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh lembaga perbankan. Sebab hal itu sudah di atur oleh pemerintah. Maka dari itu, bagi anda pelaku bisnis UKM, anda tidak perlu mengkhawatirkan lagi terkait pinjaman modal, karena anda bisa mendapatkannya dengan mengajukan permohonan ke lembaga perbankan setempat.

Pt Bank Icb Bumiputera

Salah satu lembaga perbankan di sekitar anda yang memberikan layanan pinjaman untuk tambahan modal adalah Bank ICB Bumiputera. Lembaga keuangan tersebut memiliki program kredit UKM yang diberi nama dengan Kredir UKM. Alokasi kredit UKM ini diberikan untuk perorangan ataupun badan hukum yang memang tujuannya adalah untuk kegiatan yang produktif.

Jumlah pinjaman yang diberikan bagi pemohon kredit UKM dari Bank ICB Bumiputera ini adalah sebesar Rp 50 juta yang merupakan Kredit Usaha Mikro yang mana di dalam pelaksanaannya diharuskan bekerja sama dengan KSP, Bank Perkreditan Rakyat, ataupun instansi terkait lainnya. Kemuidan untuk pinjaman yang berada di atas Rp 50 juta hingga Rp 500 juta adalah pinjaman yang diperuntukkan bagi pelaku usaka kecil. Untuk pelaku usaha menengah, besarnya pinjaman kredit yang diberikan adalah sekitar Rp 500 juta hingga Rp 5 milyar. Semua pinjaman ini berlaku syarat untuk kegiatan yang produktif.

Jenis Kredit UKM

Layaknya seperti lembaga keuangan yang lain, jenis kredit yang diberikan oleh Bank Icb Bumiputera ada dua jenis, yaitu Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi.

  • Kredit Modal Kerja adalah pinjaman kredit yang diberikan dengan tujuan untuk memenuhi dana yang dibutuhkan perusahaan untuk pembiayaan kegiatan operasional sehari-hari. Jangka waktu yang diberikan adalah maksimal 1 tahun / jangka pendek. Penggunaan kredit ini misalnya untuk pembiayaan piutang, pembelian bahan baku, dll.
  • Kredit Investasi adaalh kredit yang diberikan dengan tujuan untuk pembniayaan pembelian barang modal atau capital expenditure, yang mana diperlukan oleh perusahaan guna menunjang perusahaannya. Jangwa waktu yang diberikan adalah 1 tahun / jangka panjang, misalnya untuk investasi di dalam pembelian sebuah aktiva tetap.

Untuk mengetahui lebih detail terkait syarat dan bebragai macam hal yang berkaitan dengan kredit UKM ini, silakan anda berkunjung ke Bank ICB Bumiputera.

Incoming search terms:

pinjaman tanpa jaminan Bank Bumi Putra, 

Kredit UKM dari ICB Bumiputera | Scareface | 4.5