Kredit Tanpa Agunan Bank Syariah

Kredit Tanpa Agunan Bank Syariah – Bank syariah menunjukkan eksistensinya di masyarakat tanah air dan seluruh dunia. Bank syariah bukan hanya muncul di dalam negeri tapi juga muncul di luarnegeri seperti Negara Inggris. Sebab bank syariah terbukti menguntungkan kedua belah pihak antara nasabah, peminjam maupun bank, adanya rasa keadilan di bank syariah, dll. Keuntungan bank syariah semakin meningkat kini dan asetnya bertambah besar setiap tahun. Hal ini dikarenakan bank syariah termasuk bank yang tahan banting dan anti krisis. Di saat krisis moneter, bank-bank konvensional berjatuhan bangkrut. Namun bank syariah tetap berjalan dan menguntungkan.

Kredit Tanpa Agunan Bank Syariah

Kredit Tanpa Agunan Bank Syariah

Jika kita mendengar kredit tanpa agunan maka apa yang terbayang dalam benak kita. Tentu pinjaman uang yang sangat besar tanpa jaminan apapun. Kredit tanpa agunan mempunyai jumlah peminat yang sangat besar di Indonesia. Sehingga bisnis kartu kredit tanpa agunan sangat menguntungkan di Indonesia. Bank penerbit kredit tanpa agunan semakin bertambah banyak. Misalnya bank Mandiri, BRI, BCA, BNI, dll. Banyak kelebihan dari kredit tanpa agunan ini yakni proses pengajuannya sangat cepat cair, syaratnya mudah dan tidak ada agunan apapun serta dapat digunakan sewaktu waktu jika membutuhkan uang dalam jumlah besar secara mendesak. Enak kan memiliki kartu kredit tanpa agunan? Namun bunga yang dibebankan dalam kredit tanpa agunan (KTA) lumayan besar sebanding dengan resiko kerugian bank.

Kredit Tanpa Agunan Bank Syariah Straterra online buying
Sekarang di Indonesia hanya bank konvensional yang menerbitkan kredit tanpa agunan ini. Hingga kini bank syariah belum berani menyediakan fasilitas kredit tanpa agunan. Hal ini disebabkan beberapa hal. Seperti masih menjadi perdebatan di Majelis Ulama Indonesia mengenai boleh tidaknya KTA bagi produk syariah. Dan bank Indonesia pun masih membahas peraturan mengenai KTA bank syariah.

Adapun yang diperdebatkan oleh MUI bukan boleh tidaknya pinjaman uang tanpa agunan di bank syariah. Sebab bank syariah memperbolehkan pinjaman uang tanpa jaminan. Karena jaminan bagi pinjaman uang dalam Islam bersifat mubah. Diperbolehkan ada ataupun tidak ada. Prinsip ekonomi syariah bahwa antara peminjam uang dan pemberi pinjaman harus saling percaya antara satu dengan yang lainnya. Percaya bahwa antara mereka berdua tidak saling licik dan merugikan, masing masing pihak tidak akan memakan harta secara batil.

Bahkan banyak akad dalam transaksi syariah tidak mengharuskan adanya jaminan. Sehingga jika ada KTA bank syariah maka umat Islam Indonesia sangat menyambut gembira kehadiran kartu kredit tanpa agunan ini. Selain halal juga sangat membantu kondisi keuangan seseorang yang sedang cekak dan sulit. Kredit tanpa agunan bank syariah tidak membebankan bunga bank yang sifatnya riba. Namun hanya membebankan biaya administrasi yang disepakati bersama.

Itulah buy Albendazole online kredit tanpa agunan bank syariah. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Persyaratan Memperoleh Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tanpa Jaminan buy Alesse

Kredit Tanpa Agunan Bank Syariah | Scareface | 4.5