Kredit Pinjaman yang Cocok bagi Petani dan Peternak

Bagi seorang petani ataupun seorang peternak, biasanya membutuhkan biaya yang cukup besar untuk mengurusi usaha mereka, sehingga terkadang ketika ingin mengembangkan usaha, seringkali terkendala masalah permodalan yang tak kunjung mencukupi. Maklum untuk biaya produksi dan pemeliharaan saja sudah memakan biaya yang cukup banyak. Namun, anda tak perlu khawatir. Sebab anda tetap bisa mendapatkan pinjaman kredit yang seuai dengan profesi yang sedang anda tekuni saat ini.

Kredit Pinjaman yang Cocok bagi Petani dan Peternak

Bank Mandiri memiliki sebuah program kredit yang khusus memang diperuntukkan bagi para petani dan peternak. Nama program itu adalah KKP-E (Kredit Ketahanan Pangan dan Energi). Pinjaman kredit ini bisa anda gunakan untuk tambahan modal kerja ataupun untuk modal investasi. Pinjaman kredit ini diberikan khusus untuk para petani, pekebun, nelayan, peternak, pembudidaya ikan baik yang bergerak secara individu, kelompok, atau tergabung dalam sebuah koperasi.

Untuk plafond kredit KKP-E ini memiliki limit maksimal sebebsar Rp 50 juta. Untuk jangka waktu kredit, bagi anda yang meminjam untuk modal kerja maka sesuai dengan siklus usaha yang sedang anda tekuni, namun tidak dapat diperpanjang. Sedangkan untuk modal investasi, juga disesuaikan dengan siklus usaha, dan maksimum jangka waktunya adalah 5 tahun. Untuk suku bunga dari KKP-E ini cukuplah ringan apabila dibandingkan dengan program kredit yang lain, sebab kredit mendapatkan subsidi langsung dari pemerintah.

Persyaratan untuk mendapatkan KKP-E

Syaratanya juga cukup mudah dan simpel. Beberapa hal yang harus anda siapkan hanyalah:

  • Dokumen pemohon
  • Mengisi formulir yang sudah disediakan

Sasaran utama penerima KKP-E

  • Petani / peternak / nelayan / pekebun / pembudidaya yang tergabung di dalam kelompok tani / kelompok usaha bersama
  • Petani / peternak / nelayan / pekebun / pembudidaya yang menjadi anggota sebuah koperasi
  • Koperasi Primer sebaagi sarana untuk pengadaan pangan

Jika anda sekarang berprofesi menjadi salah satu di atas, maka tak ada salahnya ketika anda mencoba untuk mengajukan permohonan kredit kepada Bank Mandiri untuk mendapatkan dana pinjaman untuk mengembangkan usaha anda agar bisa lebih berkembang.

Incoming search terms:

kredit peternakan bri, kredit untuk petani, pinjaman untuk petani, kredit pertanian bank bri, kredit pertanian BRI, kredit usaha tani bri, Pinjaman uang untuk petani, pinjaman buat petani, pinjaman modal pertanian, pinjam dana bri peternakan, 

Kredit Pinjaman yang Cocok bagi Petani dan Peternak | Scareface | 4.5