Kredit Modal Usaha dari Ventura Sejahtera

Apabila anda adalah seorang pelaku usaha mikro,kecil dan menengah (UMKM) yang berdomisili di Bali, maka anda memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan tambahan modal kerja dari PT Futurindo Multi Sejahtera, yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam konsultan bisnis. PT ini memiliki anak perusahaan yang bergerak pada bidang Modal Usaha Ventura dengan nama perusahaan PT. Futurindo Ventura Sejahtera. PT ini merupakan termasuk lembaga keuangan non bank yang berada di bawah pengawasan langsung dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan atau BAPEPAM-LK, yang mana lembaga ini akan memberikan dana pinjaman tanpa jaminan (KTA) dengan syarat yang lebih mudah dengan sistem bagi hasil.

Kredit Modal Usaha dari Ventura Sejahtera

Untuk besaran bagi hasil yang ditetapkan oleh PT Futurindo Multi Sejahtera adalah 1% per tahunnya yang dihitung menurut total dana pinjaman yang diterima oleh pemohon. Setiap debitur (pemohon) boleh membayar kewajibannya saja, sedangkan untuk pokoknya bisa dibayarkan sesuai dengan kemampuan masing-masing orang. Sebagai contoh, misalnya anda mendapatkan dana bantuan modal usaha sebesar Rp 100 juta, maka kewajiban pemohon setiap bulannya adalah Rp 1 juta. Perbandingan bunga yang diberikan bila dibandingkan dengan lembaga perbankan atau lembaga keuangan yang lain adalah untuk KTA berlaku bunga minimal yaitu 2% saja.

Jangka Waktu Pelunasan

Jangka waktu yang diberikan bisa sampai 10 tahun, yang disesauiakn juga umur pemohon, yang mana perjanjian jangka waktunya adalah per 2 tahun dan bisa diperpanjangan apabila memenuhi syarat sebagai berikut:

  • Ketika masa perpanjangan berakhir, pemohon memiliki umur 66 tahun atau dibawahnya.
  • Pemohon memiliki kewajiban untuk membayar biaya perpanjangan sebesar 15% yang dihitung dari bantuan modal yang belum bisa dikembalikan
  • Setiap pembayaran kewajiban per bulannya adalah tepat waktu. Apabila ada keterlambatan, maka perpanjangan tidak bisa dilakukan.

Persyaratan Umum

Untuk persyaratan bagi penerima modal usaha ini, akan dibagi ke dalam tiga tahap, yaitu syarat prasurvei, pascasurvey, dan syarat lanjutan.

Persyaratan prasurvey:

  • Pemohon memiliki umur 17 s/d 64 tahun
  • Sudah memiliki pekerjaan, baik sebagai pengusaha ataupun karyawan
  • Bekerja dan berdomisili di Bali
  • Mengerti dan juga paham setiap prosedur bantuan modal usaha ventura
  • Mengisi formulir lengkap, serta melampirkan fotocopy KTP dan KK, pas foto 4×6 2 lembar, serta fotokopy buku tabungan

Persyaratan pascasurvey

  • Pemohon memiliki modal awal dengan besaran minimal adalah 20% dari jumlah total keseluruhan modal yang dibutuhkan, untuk JPM (Jaminan Penilaian Manajemen).

Persyaratan lanjutan

  • Syarat ini khusus bagi pemohon yang mengajukan dana bantuan sama dengan atau lebih dari Rp 1 milyar, maka ketika menandatangi perjanjian harus menyertakan juga NPWP serta fotokopi dari surat izin usaha yang lengkap

Incoming search terms:

kredit ventura, mikro ventura pembiayaan usaha, kredit modal usaha bali, syarat mendapatkan kridit di sarana bali pentura, Syarat peminjaman di Ivaro ventura, syarat pinjaman modal ventura, 

Kredit Modal Usaha dari Ventura Sejahtera | Scareface | 4.5