Kreasi, Solusi Mudah Usaha Mikro

Dana pinjaman kredit adalah sumber alternatif yang sangat cocok bagi setiap pengusaha mikro yang ingin mengembangkan usahanya, namun terkendala masalah permodalan. Anda bisa mendapatkan dana kredit mikro di bank konvensional ataupun bank syariah dan juga bisa di lembaga keuangan yang lain, misalnya Perum Pegadaian. Ketika anda merasakan sebuah syarat yang agak merepotkan dengan pengajuan kredit di bank, maka mencoba mencari dana kredit di Pegaaian adalah alternatif yang bisa anda coba.

b_kreasi

Kreasi, atau Kresdit Angsuran Sistem Fidusia adalah salah satu program kredit yang diluncurkan oleh Pegadaian yang ditujukan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalm rangka untuk membantu dalam mengembangkan usahanya menggunakan sistem fidusia. Apa itu sistem fidusia? Artinya angunan yang anda gunakan untuk memperoleh kredit cukuplah hanya BPKB saja, sehingga kendaraan anda tersebut masih dapat untuk dipakai menunjang operasional usaha anda. KREASI adalah sebuah solusi yang hadir dihadapan anda untuk memperoleh kredit yang mudah, murah, dan cepat.

Keunggulan KREASI

Program ini sangat mendukung para usaha mikro apabila dibandingkan dengan program kredit yang diluncurkan oleh beberapa perbakan konvensional. Proses pengajuan kredit ini juga terbilang sangat mudah dan juga cepat. Angunan yang digunakan juga hanya BPKB saja, sehingga tidak akan mengganggu operasional anda ketika menjalankan usaha. Dengan program KREASI ini, anda bisa mendapatkan pinjaman kredit dari Rp 3.000.000 sampai dengan Rp 200.000.000 dengan proses pencairan yang tidak terlalu lama, biasanya cukup dengan 3 hari saja.

Selain itu, bunga pinjaman yang dikenakan dari pihak pegadaian juga relatif lebih murah dan angsurannya juga tetep setiap bulannya. Dan untuk jangka waktu peminjamannya juga terbilang lebih fleksibel, karena anda bisa memilih sendiri jangka waktunya yaitu antara 12, 18, 24 atau 36 bulan. Pelunasan juga bisa anda lakukan seaktu-waktu dan ada pemberian diskon untuk sewa modal. Dan yang terpenting adalah, program KREASI ini bisa anda akses di setiap kantor Pegadaian yang tersebar di seluruh lokasi di Indonesia.

Persyaratan KREASI

  • Ada beberapa syarat yang harus anda penihi ketika anda hendak mengakses program KREASI dari Pegadaian ini, antara lain:
  • Usaha yang anda jalankan sudah memenuhi kriteria layak dan sudah berjalan sekitar 1 tahun
  • Menyertakan fotocopy KTP dan KK
  • Menyerahkan dokumen yang sah
  • Memberikan beberapa dokumen atas kepemilikan kendaraan pribadi seperti BPKB asli, Faktur Pembelian serta fotocopy STNK

Itulah sedikit penjelasan terkait program KREASI dari Pegadaian yang bisa anda akses guna mengabangkan dan menambah modal usaha yang sedang anda jalankan.

Kreasi, Solusi Mudah Usaha Mikro | Scareface | 4.5