Kiat Gampang Mencari Modal Usaha

Kiat Gampang Mencari Modal Usaha – Mendapatkan modal usaha sekarang ini sangat mudah. Dimana tidak sesulit dahulu kala. Hal ini tak terlepas dari tumbuh dan berkembang teknologi informasi dan konunikasi serta adanya undang-undang keterbukaan informasi keuangan bagi publik. Munculnya teknologi internet dan dunia maya membuat setiap orang dapat saling berhubungan antara satu orang dengan orang lain, hubungan antara satu orang dengan lembaga dan lembaga berhubungan dengan satu orang.

Kiat Gampang Mencari Modal Usaha

Kiat Gampang Mencari Modal Usaha

Penulis masih teringat kejadian sebelumnya yang menghiasi dunia jagat raya dunia maya. Dimana di negara Cina ada seorang anak kecil yang merawat ibunya dan videonya diupload ke dunia maya. Orang di selurug dunia menyaksikan kepahlawanan anak kecil miskin itu. Yang kemudian membuat banyak orang di dunia menyumbangkan uangnya kepada anak kecil. Lihat pula, seorang tenaga kerja wanita Indonesia di Arab Saudi yang membutuhkan uang milyaran rupiah untuk membebaskan dirinya dari hukuman mati. Masyarakat menyumbangkan uangnya berkat adanya sarana informasi internet dan televisi. Sehingga pembantu rumahtangga tersebut dapat kembali ke tanah air dengan selamat.

Kiat Gampang Mencari Modal Usaha
Dari cerita di atas bahwa cara mendapatkan modal usaha sangat gampang dengan cara memanfaatkan internet atau media publik. Kita dapat mencari pinjaman uang modal usaha dengan cara membuka situs-situs bank terkenal yang memberikan pinjaman modal usaha dengan bunga ringan. Seperti order Propranolol online bankmandiri.com buy albuterol , BRI, BNI, BTPN, Bank Danamon.com, BTPN, Bank Muamalat, Bank CIMB Niaga, Bank Artha Graha, Bank BNP, dll.

Syarat untuk mendapatkan modal usaha di bank terkenal seperti BRI, BNI, BTN, dll antara lain mengisi formulir permohonan pinjaman uang untuk modal bisnis, melampirkan KTP, Kartu Keluarga, menyertakan surat jaminan seperti akta atau surat kendaraan bermotor, melampirkan surat keterangan bisnis dari desa, dan melampirkan surat izin usaha, NPWP, SIUP, dll. Jaminan biasanya sepadan dengan nilai nominal uang yang dipinjam. Bahkan usaha kita bisa dijadikan jaminan.

Lalu bagi anda yang mau membuka usaha dan membutuhkan modal uang maka bisa mengambil kredit pinjaman di bank dengan memilih bunga yang rendah. Misalnya Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disediakan oleh pemerintah bagi usaha kecil, PNPM Mandiri, dll. Langkah sebelum itu ialah mengadakan kerjasama usaha dengan pihak orang lain yang mempunyai modal uang yang kuat. Atau jika.anda tidak mendapatkannya bisa mengadakan kerjasama usaha dengan bank syariah yang menerapkan sistem bagi hasil. Sehingga sdlain keuntungan uanh di dapat tapi juga memperoleh keberkaham dan kehalalan.

Cara lain untuk memperoleh modal usaha adalah mengikuti program bantuan dana hibah yang disalurkan pemerintah kepada para kelompok tani dan usaha. Program dana hibah bantuan usaha tersedia di lembaga pemerintahan baik tingkat pusat, kabupaten, dan propinsi. Banyak anggaran pos pemerintah untuk bantuan usaha kecil. Sebagai pelaku usaha seharusnya kita proaktif dengan mengajukan proposal usaha atas nama kelompok usaha. Dan tak lama menurut pengalaman penulis maka modal usaha gratis pun cair. Dana hibah dari pemerintah sangat membantu usaha kecil untuk lebih berkembang.

Demikian saja mengenai ulasan kiat gampang mencari modal usaha.

Baca juga :

Bantuan Modal Usaha Bagi Usaha Kecil

Colchicine without prescription

Kiat Gampang Mencari Modal Usaha | Scareface | 4.5