Kenapa Harus Investasi Syariah?

Investasi merupakan hal yang masih belum menjadi perhatian utama dalam masyarakat dengan ekonomi berkembang seperti di Indonesia. Banyak orang yang belum memahami betul tentang kegunaan atau manfaat investasi di kemudian hari. Namun jika kita menelaah lebih jauh sebenarnya investasi inilah yang akan sangat menentukan bagaimana kehidupan masa depan kita. Karena tidak selamanya kita berada dalam zona aman dalam kehidupan kita.

kenapa harus investasi syariah

Memilih investasi adalah langkah awal yang sangat penting untuk diperhatikan karena kesalahan pemilihan investasi bukan tidak mungkin akan berbuah kegagalan. Banyak pilihan untuk investasi dan bagi pemula yang ingin mencoba berinvestasi bisa mengandalkan beberapa investasi yang berkaitan dengan pembiayaan, asuransi dan pendidikan dengan prinsip syariah.

Kenapa harus investasi syariah? Dewasa ini masyarakat semakin paham tentang bagaimana prinsip pengelolaan keuangan dalam lembaga keuangan konvensional. Dan bagi anda yang ingin menganut syariat islam pemilihan investasi syariah akan menjadi langkah teraman anda untuk menyelamatkan diri dan keluarga anda baik di dunia maupun di akhirat nanti.

Dikutip dari perkrediatan.com, ada beberapa investasi syariah yang menguntungkan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Tabungan Deposito Mudharabah
  2. Asuransi Syariah
  3. Tabungan Pendidikan

Untuk saat ini kita bisa sedikit lebih tenang untuk berinvestasi di perbankan syariah karena untuk deposito di bawah nominal 100 Juta akan mendapatkan penjaminan dari lembaga penjamin keuangan dari pemerintah. Tentu bukanlah investasi yang perlu di khawatirkan bukan. Dan kelak kita juga tetap bisa mendapatkan manfaat-manfaat dari investasi yang kita lakukan

Kenapa Harus Investasi Syariah? | Scareface | 4.5