Kenapa Bank Menolak Pengajuan KTA Anda?

Mendapatkan Kredit Tanpa Agunan adalah impian setiap orang, terutama para pelaku usaha mikro. Sebab hal itu akan mempermudah para pelaku usaha mikro, untuk lebih mengembangkan dan memajukan usaha yang sedang dibangun. Namun, memang untuk mendapatkan dana Kredit Tanpa Agunan (KTA) terbilang cukup sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin. Hanya saja anda mungkin tidak mengetahui secara detail mengapa pihak bank menolak pengajuan anda. Sehingga mungkin anda sering mengalami kegagalan ketika hendak mengakses KTA ini ke pihak bank.

Kenapa Bank Menolak Pengajuan KTA Anda?

Oleh karena itu, anda harus mengetahui sebenarnya apa yang membuat pihak bank menolak aplikasi KTA anda, sehingga kelak ketika anda hendak mengajukan KTA lagi, kemungkinan besar pengajuan anda akan disetujui.  Ada beberapa alasan umum yang biasanya digunakan bank untuk menolak pengajuan KTA anda, walau beberapa bank juga ada yang menerapkan alasan secara khusus. Namun secara umum, alasan ini bisa menjadi pedoman bagi anda ketika kelak ingin mengajukan aplikasi KTA kembali.

Beberapa alasan yang dijadikan alasan pihak untuk menolak aplikasi KTA adalah sebagai berikut:

  • Pihak bank menenukan hambatan ketika hendak meverifikasi pengajuan Kredit Tanpa Agunan yang anda ajukan. Data yang diverifikasi tersebut adalah data konfirmasi pribadi, data konfirmasi penghasilan yang didapatkan dari HRD kantor anda, dan informasi dari kerabat dekat anda.
  • Bisa juga terjadi karena anda mempunyai riwayat kredit yang buruk di masal lalu. Mungkin anda pernah meminjam di bank lain dan tidak lancar atau macet. Ketika hal ini terjadi, maka catatan ini akan terekam ke dalam SID (Sistem Informasi Debitur) Bank Indonesia. Anda sebagai debitur juga bisa mendapatkan informasi ini atas nama anda sendiri dengan cara berkunjung langsung Counter BIK (Biro Informasi Kredit) di Gerai Info Bank Indonesia.
  • Adanya indikasi pemalsuan informasi dan juga dokumen dalam pengajuan Kredit Tanpa Agunan.
  • Dokumen yang anda lampirkan bisa jadi kurang lengkap, tidak terlalu jelas, dan juga mungkin telah rusak.
  • Lihat pengajuan yang anda inginkan, mungkin pihak bank menilai itu terlalu tinggi.
  • Lihat juga apakah anda saat ini anda memiliki kredit di tempat lain? Jika iya, dan jika angsurannya terlalu besar, maka rasio utang terhadap pendapatan akan mengalami penurunan.
  • Ada juga beberapa bank yang memang menghindari sektor industri tertentu dalam pemberian Kredit Tanpa Agunan.

Itulah beberapa alasan umum yang bisa anda perhatikan ketika anda hendak mengajuak aplikasi Kredit Tanpa Agunan kembali, agar pengajuan anda berpeluang lebih besar untuk diterima.

Incoming search terms:

pengajuan kta online, pengajuan kta secara online, Kta bank saudara, 

Kenapa Bank Menolak Pengajuan KTA Anda? | Scareface | 4.5