Jenis-Jenis Program Kredit dari Pegadaian

Selain mencari kredit untuk modal usaha melalui bank, baik bank konvensional maupun bank syraiah, anda juga bisa mendapatkan kredit untuk mengembangkan UKM anda melalui Perum Pegadaian. Salah satu misi dari pegadaian adalah ikut serta di dalam mengembangkan perekonomian masyarakat dengan cara memberikan pinjaman berdasarkan hukum gadai kepada masyarakat kecil. Hal ini bertujuan untuk melindungi masyarakat agar tidak terjebak dengan pinjaman yang memebrikan bunga yang tak wajar. Ada beberapa produk kredit dari pegadaian yang bisa anda manfaatkan ketika anda ingin mengembangkan usaha anda, diantaranya adalah sebagai berikut:

Jenis-Jenis Program Kredit dari Pegadaian

Kreasi (Kredit Angsuran Fidusia)

Program kredit ini adalah modifikasi dari program kredit sebelumnya yang bernama Kredit Kelayakan Usaha Pegadaian. Kredit ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro dengan tujuan untuk membantu pengembangan usaha yang menggunakan sistem fidusia. Untuk pengembalian pinjaman dilakukan secara berangsur setiap bulan dengan jangka waktu kredit dari 12 s/d 36 bulan. Kredit ini dapat anda peroleh dengan menjaminkan BKPB anda dengan perhitungan bunga pinjaman sebesar 1% per bulan flat.

Krasida (Kredit Angsuran Sistem Gadai)

Program Krasida ini juga diperuntukkan memberikan kredit kepada para pengusaha mikro untuk memebantu dalam pengembangan usaha yang sedang mereka jalankan dengan berdasar atas sistem gadai. Pinjamanannya juga dikembalikan dengan mengangsur setiap bulannya, sama dengan Kreasi dengan jangka waktunya adalah dari 12 s/d 36 bulan. Diskon sewa modal bisa diberikan oleh pihak pegadaian ketika anda melakukan pelunasan kredit secara sekaligus. Bunga yang diberikan juga cukup kecil, yaitu 1% per bulan flat.

Arrum (Ar-Rahn Usaha Mikro)

Arrum adalah program kredit angsuran fidusia yang ditujukan untuk para pelaaku usaha mikro dengan memakai prinsip-prinsip syariah.

KTJG (Kredit Tunda Jual Gabah)

Kredit ini adalah untuk anda yang memiliki profesi sebagai petani dengan menggunakan jaminan gabah kering yang sudah digiling. Layanan KTJG ini nermaksud untuk membantu para petani setelah pasca panen supaya tidak terjerat efek dari fluktuasi harga ketika panen tiba dan juga menghindari dari permainan harga tengkulak.

Itulah beberapa layanan kredit dari pegadaian yang bisa anda manfaatkan untuk membantu usaha mikro anda agar mendapatkan suntikan modal guna mengembangkannya agar lebih luas. Untuk info lebih lanjut, anda bisa berkunjung ke kantor pegadaian yang ada di sekitar lingkungan anda.

Incoming search terms:

kredit di pegadaian, jenis jenis pegadaian, jenis pegadaian, macam macam pegadaian, produk perum pegadaian, program pegadaian, jenis kredit di pegadaian, macam-macam pegadaian, pinjaman di pegadaian tanpa jaminan, macam- macam kredit di pegadaian, 

Jenis-Jenis Program Kredit dari Pegadaian | Scareface | 4.5