Investasi Emas Secara Syariah Dari Bank

Investasi Emas Secara Syariah Dari Bank – Emas merupakan logam mulia berharga yang paling banyak dicari orang. Setiap tahun harga emas naik seiring laju inflasi. Sehingga emas bisa dijadikan barang investasi. Dimana ia bisa dijual kembali jika harga sudah naik. Bagi anda yang ingin berinvestasi dalam bentuk emas, kini banyak variasi investasi emas. Seperti investasi emas dengan cara mencicil emas di Pegadaian Syariah atau Bank Syariah Mandiri. Bisa juga anda berinvestasi emas dalam bentuk emas batangan.

Investasi Emas Secara Syariah Dari Bank

Investasi Emas Secara Syariah Dari Bank

Namun seseorang jangan terjebak dengan membeli emas untuk perhiasan. Sebab berbeda emas digunakan untuk perhiasan dan emas untuk investasi. Emas yang dipakai untuk perhiasan maka nilai jualnya menurun sehingga disebut bukan investasi atau liabilitas. Tapi emas batangan atau emas logam adalah emas investasi. Yang jika dijual kembali harganya meningkat naik.
Investasi emas dilakukan oleh orang-orang terdahulu sampai sekarang. Emas identik dengan kemewahan dan kekayaan. Seperti emas Raja Firaun yang konon sendok dan ranjang terbuat dari emas. Lalu Qarun yang memiliki emas yang banyak. Hal itu merupakan bentuk investasi dari emas yang senantiasa menguntungkan dan menjanjikan.

Investasi Emas Secara Syariah Dari Bank
Salah satu bentuk investasi emas yang umum terjadi adalah membeli emas logam dan batangan kemudian menyimpannya di dalam rumah. Satu tahun kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Mengapa harga emas selalu berubah dan naik tiap tahun? Dikarenakan persediaan emas di perut bumi sangat terbatas. Keunikan dan kelangkaan itulah yang membuat emas menjadi barang perhiasan yang mahal. Perlu diketahui harga emas berfluktuatif. Bisa naik dan bisa pula turun. Seperti sekarang ini harga emas yang mengalami penurunan sebentar. Walaupun harga emas selalu berubah naik dan turun tapi banyak orang yang tetap berinvestasi emas sebagai investasi jangka panjang.

Mengapa masih banyak orang berinvestasi emas? Tujuannya jelas berbeda. Ada orang yang bertujuan untuk menambah harta kekayaan, mengamankan kekayaan, dan ada pula yang disimpan untuk memenuhi keperluan di masa mendatang. Selain cara tradisional dalam berinvestasi emas tersebut yakni menyimpan emas di dalam rumah maka ada cara yang lebih bagus, lebih moderen dan lebih baik yakni berinvestasi emas melalui lembaga pegadaian atau bank yang menyediakan investasi emas dalam bentuk syariah. Bagaimana caranya?

Investasi emas syariah sangat menguntungkan investor. Caranya begini. Anda membeli emas di lembaga pegadaian syariah atau bank syariah mandiri atau bank lainnya yang menawarkan investasi emas secara syariah dan cicilan. Nah saat membeli emas batangan dan koin yang tepat adalah ketika harga emas turun. Maka berselang waktu kemudian, harga emas akan naik. Di saat itulah investor bisa menjual emas batangan atau koin untuk mendapatkan selisih keuntungan. Jika ingin mendapatkan laba lebih besar maka juallah nanti dalam jangka waktu agak lama. Hal tersebut membuat sebagian orang mengandalkan emas sebagai investasi jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan dan rencana keuangan di masa mendatang.

Itulah investasi emas secara syariah dari bank doxycycline online . Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Investasi Menguntungkan Emas Syariah

Investasi Emas Secara Syariah Dari Bank | Scareface | 4.5