Dana Usaha KUR Dari BRI

Dana Usaha KUR Dari BRI – Siapa sih yang tidak membutuhkan dana usaha? Tentu semua orang membutuhkannya terutama bagi para pelaku usaha. Dulu untuk memperoleh modal usaha mungkin terasa sulit di tengah keterbatasan sarana komunikasi dan informasi. Namun kini untuk memperoleh modal usaha sangat mudah. Karena banyak lembaga keuangan dan swasta serta pemerintah yang menyediakan modal usaha gratis maupun pinjaman bagi para pelaku usaha. Bahkan kini pemerintah lewat program KUR menyediakan kredit usaha rakyat bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Tapi kredit usaha rakyat diperuntukkan untuk kegiatan produksi ekonomi yang produktif.

Dana Usaha KUR Dari BRI

Dana Usaha KUR Dari BRI

Banyak cara yang bisa ditempuh oleh seseorang untuk mendapatkan modal usaha seperti pinjaman uang dari teman, sahabat, menggunakan uang milik sendiri di rekening tabungan dan deposito, meminjam uang di bank, meminjam uang dari anggota keluarga, mendapatkan dana hibah gratis, dan lain sebagainya. Namun sekarang cara klasik yang digunakan seorang pelaku usaha adalah meminjam uang di bank. Seperti kredit usaha rakyat yang salah satu program pemberdayaan ekonomi dari pemerintah pusat.

Ada beberapa bank yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan kredit usaha rakyat seperti bank BRI. KUR dari bank BRI sangat diminati oleh masyarakat di tanah air karena mempunyai limit kredit sampai Rp.500.000.000. Pendek kata, apabila anda telah mempunyai sebuah bisnis produktif maka anda bisa mengajukan kredit KUR ke bank BRI untuk mendapatkan dana segar modal usaha hingga Rp.500 juta.

Dana Usaha KUR Dari BRI cheap Paxil
Perlu diketahui, bank BRI mempunyai empat kategori KUR yakni kredit usaha rakyat untuk usaha mikro, kredit usaha rakyat untuk usaha kecil, KUR ritel, dan KUR menengah. Adapun syarat untuk mendapatkan dana Kredit Usaha Rakyat dari bank BRI antara lain memiliki kewarganegaraan Indonesia, individu tersebut mempunyai sebuah usaha produktif dalam skala mikro yang telah berjalan lebih dari enam bulan, batas pinjaman kredit paling besar hingga Rp.20.000.000 untuk usaha skala mikro, melampirkan fotokopi identitas diri seperti SIM dan KTP serta melampirkan kartu keluarga.

Selanjutnya kredit usaha rakyat yang tersedia di Bank BRI adalah KUR ritel. Kredit usaha rakyat ini diperuntukkan bagi pelaku usaha individual atau kelompok maupun koperasi yang sudah mempunyai usaha produktif kurang lebih enam bulan yang dibuktikan dengan dokumen yang sah. Seperti surat keterangan usaha dari pemerintahan desa setempat. Plafond kredit untuk KUR Ritel maksimal Rp.500 juta.

Demikianlah dana usaha KUR dari BRI yang populer di kalangan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Semoga kita sebagai pelaku usaha kecil dapat memanfaatkan kredit usaha rakyat dari pemerintah. Supaya usaha dapat berkembang pesat. Namun yang penting tepatlah dalam pembayaran cicilan kredit usaha rakyat agar bank bisa memberikan pinjaman uang selanjutnya. Tapi sebelum mengambil kredit KUR dari Bank BRI maka disesuaikan dulu dengan kemampuan arus kas keuangan perusahaan anda.

Baca juga :
Retin-A cream

Pinjaman Uang Dari Bank Permata

Dana Usaha KUR Dari BRI | Scareface | 4.5