Dana Hibah Gratis Dari Negara Jepang

Dana Hibah Gratis Dari Negara Jepang – Sebagai negara yang pernah menjajah Indonesia, negara Jepang merasa bersalah atas segala kekejaman yang dilakukan bala tentaranya dahulu seperti kejahatan perang, pemerkosaan, perampasan barang milik rakyat, dll. Untuk menebus kesalahannya pemerintahan Jepang banyak membantu negara Indonesia dalam banyak hal seperti aspek ekonomi, sosial, pendidikan atau pertukaran pelajar, ketenagakerjaan dengan menyediakan program magang ke Jepang, dan lain sebagainya. Adapun bentuk bantuan dari negara Jepang tersebut bisa berupa teknologi, bantuan dana, bantuan korban gempa dan bencana alam, bantuan beasiswa pendidikan di Jepang, dan bentuk lainnya.

dana hibah gratis dari negara jepang

dana hibah gratis dari negara jepang

Diantara  bantuan utama yang diberikan pemerintahan Jepang kepada warga negara Indonesia adalah bantuan ODA atau Official Development Assistance berupa pinjaman modal usaha dalam bentuk uang yen tunai, kerjasama teknik, dan dana hibah gratis dari pemerintahan Jepang. Adapun dana hibah gratis dari negara Jepang tersebut disebut juga dana grassroot yang diberikan secara cepat dan langsung kepada penerima bantuan dana hibah gratis dari kalangan grassroots atau akar bawah.

Dana Hibah Gratis Dari Negara Jepang
Negara berharap bantuan modal uang yang diberikan bisa memberikan manfaat bagi banyak orang di tanah air baik dalam bidang sosial, ekonomi, budaya dan pendidikan serta aspek lainnya. Program dana hibah yang digelontorkan pemerintahan Jepang ini telah berlangsung sejak lama tepatnya tahun 1989 dan telah diberikan secara gratis untuk membiayai proyek-proyek di tanah air dalam bidang pembangunan sosial masyarakat bawah lewat sarana kesehatan dan pendidikan.

Selain bantuan dana hibah untuk pembangunan pendidikan dan kesehatan juga tersedia modal usaha hibah gratis untuk kegiatan proyek ekonomi masyarakat bawah bekerjasama dengan lembaga Jepang. Dan terdapat pula dana hibah gratis bagi kegiatan kebudayaan dan pendidikan. Namun semua proyek yang dibiayai oleh Jepang tersebut mesti bekerjasama dengan lembaga Jepang dan diawasi langsung oleh pemeintahan Jepang.

Berkaitan dengan jumlah dana hibah yang akan diberikan paling besar sekitar 10 juta yen kalau dirupiahkan kira-kira Rp.750 juta -Rp.800 juta. Dana hibah ini diperuntukkan hanya bagi lembaga-lembaga yang setelah mendapatkan kucuran dana hibah langsung melaporkan rincian anggaran yang telah dipergunakan. Hal ini agar dana hibah gratis selanjutnya diterima secara terus menerus.

Namun sebelum memperoleh dana hibah gratis dari Jepang, lembaga tersebut membuat proposal yang berisi pengajuan rencana kegiatan dari pembiayaan bantuan itu. Jika kegiatan diluar rencana yang tertulis dalam proposal maka penerima bantuan dana hibah wajib mengembalikan bantuan dana. Atau jika terjadi kelebihan dana hibah gratis dari kegiatan yang dilakukan maka penerima wajib mengembalikan sisa dna tersebut kepada pemeritahan Jepan lewat Kedutaan Besar Jepang Di Indonesia.

Itulah dana hibah gratis dari negara jepang yang bisa didapatkan oleh lembaga-lembaga di Indonesia dalam bidang apapun.

BACA JUGA:

Cara Dapat Modal Usaha Gratis buy Valtrex online no prescription how to buy Plan B

Lithium online

Dana Hibah Gratis Dari Negara Jepang | Scareface | 4.5