Cari Modal Usaha Untuk Buka Usaha

Cari Modal Usaha Untuk Buka Usaha – Apabila anda menjadi direktur sebuah perusahaan besar tentu tidak akan mengalami kesulitan dalam memperoleh modal usaha yang besar. Akan tetapi, apabila masih berprofesi sebagai seorang pengangguran atau berpenghasilan sangat kecil tentu anda akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan modal usaha yang nominalnya lumayan besar dari lembaga bank swasta maupun lembaga bank pemerintahan. Namun anda jangan mengeluh ataupun berputus asa. Sebab jika anda terus berusaha mendapatkan modal maka anda pastinya akan mendapatkannya. Seperti sebuah kata mutiara menyatakan barangsiapa yang bersungguh-sungguh dalam mencari modal usaha pasti ia akan mendapatkannya.

cari modal usaha untuk buka usaha

cari modal usaha untuk buka usaha

Mendapatkan dana usaha itu susah-susah gampang. Namun dengan niat baik untuk menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat maka insya Allah aka nada selalu ada jalan mendapatkan modal usaha. Akan tetapi, sebelum mendapatkan modal usaha maka terlebih dahulu, anda mesti menetapkan jenis usaha yang akan dijalani. Agar terukur modal yang diperlukan.

cheap Prozac Cari Modal Usaha Untuk Buka Usaha
Berikut ini sejumlah cara mendapatkan modal usaha dari berbaga cara, antara lain :
1. Meminjam modal kepada keluarga. Keluarga merupakan orang terdekat dari kita. Mereka mencintai setulus hati kepada kita. Sehingga sangat mudah untuk mendapatkan modal usaha dari pihak keluarga. Syarat utamanya anda mesti jujur dan berkata yang baik untuk meminjam modal usaha dengan prosentase keuntungan. Carilah anggota keluarga anda yang memiliki kelebihan keuangan untuk diajak kerjasama investasi bagi hasil atas usaha anda.

2. Pinjam dari bank. Salah satu sumber modal uang adalah bank. Bank mempunyai fungsi untuk memberdayakan ekonomi masyarakat dengan pinjaman keuangan. Penulis juga seringkali ditawari untuk mendapatkan modal usaha dari bank. Namun tentu saja bank memberikan persyaratan tertentu untuk mendapatkan modal usaha darinya. Seperti memiliki jaminan baik surat kendaraan bermotor, tanah, bangunan, dll. Akan tetapi meminjam modal uang dari bank mesti jalan terakhir. Disebabkan bunga yang dibebankan relative besar.

3. Menjalin kemitraan. Salah satu cara mendapatkan modal usaha yang gratis adalah melalui system kemitraan. Telah banyak usaha di tanah air yang menggunakan system kemitraan atau waralaba. Hal ini berguna untuk memperluas pangsa pasar sekaligus menambah besar modal usaha. Jika anda memiliki usaha cilok atau baso maka bisa menjual paket kemitraan dengan harga yang anda sukai.

4. Meminjam kepada sahabat, teman atau orang yang anda kenal. Anda tentunya memiliki teman maupun sahabat. Mereka bisa saja sebagai penolong anda. Carilah teman atau sahabat yang memiliki kekayaan berlebih kemudian tawarkan kerjasama usaha. Dimana anda sebagai pengelola usaha, dan teman anda sebagai investor.

Itulah cara cari modal usaha untuk buka usaha. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Salam sukses!

Cari Modal Usaha Untuk Buka Usaha | Scareface | 4.5