Cari Modal Sukses Usaha Pinggir Jalan

Cari Modal Sukses Usaha Pinggir Jalan – Usaha di pinggir jalan raya dinilai lebih menjanjikan dibanding usaha di dalam perumahan. Hal ini tak terlepas dari lokasi usaha di pinggir jalan terrmasuk tempat usaha yang strategis diantara lokasi usaha strategis lainnya seperti dekat sekolah, dekat pusat perbelanjaan, dekat minimarket, dll. Namun usaha di pinggir jalan tidak selamanya menguntungkan. Kadangkala sebuah usaha pinggir jalan kurang laku lantaran ada usaha spesifik di dalam perumahan tersendiri.

Cari Modal Sukses Usaha Pinggir Jalan

Cari Modal Sukses Usaha Pinggir Jalan

Untuk membuka usaha di pinggir jalan memerlukan yang namanya modal usaha. Untuk mendapatkan modal usaha bisa dilakukan sengan berbagai cara. Seperti meminjam kepada bank, meminjam uang kepada teman dan anggota keluarga dll. Kelebihan usaha di pinggir jalan disebut lokasi usaha strategis. Karena mudah dijangkau oleh siapapun, mudah dilihat oleh siapapun orang yang lewat di jalan, dll. Jika anda mempunyai tanah di pinggir jalan maka anda bisa memanfaatkannya dengan membuka usaha di pinggir jalan. Hal itulah yang menyebabkan tanah yang berada di pinggir jalan besar harganya sangat mahal dibandingkan di lokasi lain.

Cari Modal Sukses Usaha Pinggir Jalan
Banyak usaha yang bisa dilakukan di pinggir jalan. Seperti usaha rumah makan, warung makan, usaha counter pulsa, usaha bubur ayam, bisnis jualan bakso, baso tahu, batagor, kelontongan, usaha makanan, bisnis minuman, grosiran, usaha gorengan, dll. Usaha di pinggir jalan tidak boleh sembarangan. Pilihlah lokasi usaha di pinggir jalan yang ramai lalu lintas manusia. Misalnya pusat perbelanjaan, stadion olahraga, pusat pendidikan, pasar, mall, dll. Usaha minuman dan makanan sangat cocok dijalankan di pinggir jalan yang ramai oleh manusia. Usaha kuliner di pinggir jalan raya yang ramai lebih mudah dikenal dan dijangkau banyak orang. Sehingga lebih menjanjikan. Apalagi di dekat tempat olahraga maka bisnis minuman sangat menguntungkan.

Sebelum membuka usaha di pinggir jalan terlebih dahulu harus survey terhadap produk yang laris manis di sekitar wilayah tersebut. Misalnya di wilayah penulis, usaha yang laris manis di pinggir jalan yang ramai adalah bank, usaha grosiran, tahu sumedang, bakso, apotek, dll. Namun tidak menutup kemungkinan, usaha di bidang lain seperti jualan baju, usaha toko elektronik, bisnis sepatu, usaha jualan tas dan lain-lain dapat laris manis.

Akan tetapi, yang lebih baik menjalankan usaha di pinggir jalan sesuai hobi, bakat dan keterampilan. Misalnya anda hobi membuat bakso yang enak dan lezat maka tak ada salahnya membuka usaha bakso pinggir jalan. Kemungkinan sukses usaha sangat besar. Selain itu, hal penting yang harus diperhatikan agar sebuah usaha di pinggir jalan sukses adalah membuat senyaman mungkin tempat usaha. Misalnya warung tenda. Agar konsumen betah dan kerasan berlama-lama di tempat usaha anda. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan, keluasan tempat usaha, menyediakan fasilitas lengkap, pemandangan asri di lokasi usaha dll. Contoh fasilitas lengkap menyediakan meja dan kursi yang memadai, tikar yang bagus, sound system, Air Conditioning, televisi dan lain sebagainya. Lalu langkah berikutnya tentukan harga yang lebih murah dari harga pesaing. Seperti Rp 500 lebih murah. Hal ini trik agar usaha di pinggir jalan anda lebih ramai dan sukses dibanding usaha kompetitor yabg sangat ketat. Dan terakhir adalah memberikan pelayanan yang ramah, penuh sopan, selalu tersenyum dan lain sebagainya yang membuat konsumen betah dan menjadi pelanggan tetap.

Itulah cara cari modal sukses usaha pinggir jalan. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Cheap Sildenafil Modal Usaha Dari Bisnis Internet

cheap albuterol

Cari Modal Sukses Usaha Pinggir Jalan | Scareface | 4.5