Cara Mudah Memperoleh Pinjaman Modal Dari Bank

Cara Mudah Memperoleh Pinjaman Modal Dari Bank – Akhir-akhir ini salah seorang teman saya uring-uringan. Karena ia telah melakukan pengajuan peminjaman uang dk bank sebesar Rp 100 juta. Namun sudah dua minggu dari sekarang tidak ada kabar apapun dari pihak bank. Rupanya ia mencurigai bahwa pihak bank BRI menolak aplikasi peminjaman modal usaha tersebut. Dimana ia berencana menggulirkan modal pinjaman dari bank itu untuk membeli pisang dalam.jumlah besar kemudian menjualnya pada produsen sale pisang ambon yang telah ia kenalnya sejak lama. Lalu yang menjadi pertanyaan kenapa aplikasi pengajuan modal usahanya dtitolak? Sampai kini tetap menjadi sebuah misteri selama teman saya itu tidak menanyakan langsung alasannya kepada pihak bank. Karena teman saya itu menolak menghubungi bank kembali dengan alasan sibuk sekali di tempat kerja.

Cara Mudah Memperoleh Pinjaman Modal Dari Bank

Cara Mudah Memperoleh Pinjaman Modal Dari Bank

Sementara itu, seperti kita ketahui untuk mengembangkan sebuah usaha pastinya membutuhkan modal. Modal merupakan elemen yang penting sekali dalam sebuah pengembangan usaha. Banyak sekali sumber modal yang dapat anda gali seperti bank. Bank akan sangat senang jika ada orang yang mengajukan peminjaman uang untuk modal usaha. Karena pihak bank akan mendapatkan keuntungan darinya daripada uang menganggur. Namun melakukan pinjaman uang dari bank tidak mudah. Dimana memerlukan proses, persyaratan umum dan administrasi, survey dan penggodokan.

Cara Mudah Memperoleh Pinjaman Modal Dari Bank
Akan tetapi, supaya aplikasi pengajuan modal usaha ke bank disetujui seratus persen ada beberapa cara yang bisa kita lakukan antara lain :

1. Skala Usaha. Pihak perbankan akan lebih percaya kepada usaha kita apabila kita membangun usaha dari nol atau dari kecil. Selangkah demi selangkah usaha kita dari nol semakin besar. Dengan demikian, pihak bank akan percaya bahwa usaha yang kita jalani sudah mempunyai pangsa pasar dan mempunyai potensi besar untuk dikembangkan kembali. Adapun dengan sebuah usaha yang besar secara langsung maka pihak perbankan akan sulit mengucurkan uang sebagai pinjaman modal usaha. Disebabkan pihak bank berpikir bahwa usaha yang langsung besar lebih beresiko sebab belum teruji sama sekali.

2. Laporan Keuangan. Salah satu aspek lain yang dinilai oleh pihak bank adalah laporan keuangan. Laporan keuangan merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi calon denitur untuk meminjam modal usaha di bank. Hal ini untuk memudahkan pihak bank mengetahui perkembangan modal usaha yang kita lakukan selama ini. Pendek kata, semakin rapi dan baik laporan keuangan usaha kita maka semakin berpeluang besar kita mendapatkan modal usaha dari bank.

3. Rekening Usaha. Ada kalanya seorang pengusaha pemula mencapur adukkan antara rekening usaha dan rekening pribadi. Hal ini tentu akan membingungkan nantinya dalam soal keuntungan usaha dan uang pribadi kita. Oleh sebab itu, dalam menjalin sebuah usaha mesti dipisah antara rekening usaha dengan rekening pribadi. Agar jelas keuntungan usaha berapa dll. Pihak bank pun akan lebih memudahkan mengucurkan kredit usaha kepada sebuah usaha yang memiliki rekening usaha sendiri yang berpisah dengan rekening pribadi.

Demikianlah cara mudah memperoleh pinjaman modal dari bank. Semoga bermanfaat bagi pengunjung blog kreditur dot net. Baca juga : Cara Memperoleh Modal Usaha KUR Bank Mandiri

Cara Mudah Memperoleh Pinjaman Modal Dari Bank | Scareface | 4.5